Karya Bakti TNI 2021 Harus Seperti Kedua Tangan, Punya Manfaat dan Peran Masing-masing

- 17 November 2021, 12:44 WIB
Danrem 062 Tarumanagra Garut Kolonel Inf Kosasih,S.E bersama Bupati Kabupaten Tasikmalay Ade Sugianto menyerahkan sembako pada masyarakat.
Danrem 062 Tarumanagra Garut Kolonel Inf Kosasih,S.E bersama Bupati Kabupaten Tasikmalay Ade Sugianto menyerahkan sembako pada masyarakat. /EDI MULYANA/Priangantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS - Danrem 062 Tarumanagara Garut Kolonel Inf Kosasih,S.E menyebut, keberadaan TNI harus seperti kedua tangan.

Tangan kiri memiliki peran sebagai tugas kebersihan. Tangan kanan memiliki tugas untuk menerima berbagai hal baik tugas dalam menjalankan tugas negara, menjalankan tugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan lain nya.

"Tangan pemberian Allah itu selalu amanah juga bisa dijadikan simbol kehidupan kita untuk selalu mengedepankan kebersamaan untuk selalu kolaborasi. Sesungguhnya TNI lahir dari rakyat dan kembali untuk rakyat," ujarnya.

Baca Juga: Indonesia Masters 2021, 4 Wakil Indonesia Berhasil Lewati Babak Pertama

Danrem juga menyebut, program karya bakti TNI juga untuk melayani dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Di tempat yang sama diungkapkan Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto mengatakan, atas nama Bupati dan masyarakat Tasikmalaya mengucapkan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Danrem dan Kodim 0612 Tasikmalaya dalam pelaksanaan Karya Bakti TNI.

Sudah barang tentu tujuan Karya Bakti TNI ini untuk mempercepat pembangunan di desa, dan untuk membangun dan membangkitkan perekonomian di Desa Munjuljaya Kecamatan Parungponteng.

Baca Juga: Menkes Sebut Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun akan Diberikan Usai Lansia Divaksin

"Alhamdulilah Desa Munjuljaya sudah menjadi pilihan dalam kegiatan karya bakti ini merupakan hal yang sangat luar biasa. Tentu pilihan ini merupakan hasil peninjauan

Ade mengaku 70 persen lebih jalan di Kabupaten Tasikmalaya rusak. Sehingga adanya kolaborasi TNI, Polri dalam membangun desa melalui program Karya Bakti TNI ini sangat membantu.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah