Wagub Jabar Angkat Bicara Soal Isu Pembubaran MUI

- 24 November 2021, 18:52 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruhzanul Ulum angkat bicara soal adanya isu pembubaran organisasi MUI.
Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruhzanul Ulum angkat bicara soal adanya isu pembubaran organisasi MUI. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Adanya isu pembubaran organisasi Majlis Ulama Indonesia (MUI) yang kini telah menjadi sorotan publik. Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum angkat bicara.

"Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menyikapi isu pembubaran lembaga MUI diterima dengan lebih bijaksana," kata, Uu melalui pesan WhastApp kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Rabu 24 November 2021.

Kata, Uu, kesalahan salah satu anggota MUI bukan berarti kesalahan seluruh isi lembaga, yang harus berujung pada pembubaran MUI.

Baca Juga: 5 Puisi Sedih Tentang Guru, Cocok Dibacakan Saat Momen Hari Guru Nasional 25 November 2021

Terlebih, keberadaan MUI dinilai penting sebagai pemersatu pandangan umat Islam melalui fatwanya.

"Kehadiran MUI sangat dibutuhkan oleh mayoritas umat Islam Indonesia, karena fatwanya dijadikan pegangan dalam melaksanakan nilai-nilai Islam oleh masyarakat," kata Panglima Santri.

"Jangan di ibaratkan di rumah kita ada tikus. Jadi kita bakar rumahnya, jadi jangan seperti itu," ujar, Uu.

"Saya merasa terusik dengan isu pembubaran MUI yang provokatif ini. Pasalnya, MUI merupakan salah satu lembaga yang dihormati dan disanjungi umat Islam di Indonesia," ujarnya.

Terlepas isu ini datang dari pihak mana yang memulai isu pembubaran MUI. Wagub menilai pihak tersebut sepatutnya berdiskusi terlebih dahulu dengan MUI,

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah