INNALILLAHI, Longsor di Talegong dan Cisewu Garut, 31 Rumah Warga Terdampak

- 26 Desember 2021, 23:33 WIB
Longsor di wilayah Garut selatan menyebabkan sejumlah rumah di Kampung Cikaramat RT 01 RW 05 Desa Mekarmulya Kecamatan Talegong mengalami kerusakan
Longsor di wilayah Garut selatan menyebabkan sejumlah rumah di Kampung Cikaramat RT 01 RW 05 Desa Mekarmulya Kecamatan Talegong mengalami kerusakan /Dok. BPBD Garut/

PRIANGANTIMURNEWS - Bencana longsor terjadi di dua wilayah di Garut selatan, yakni di Kecamatan Talegong dan Cisewu Kabupaten Garut.

Akibat bencana tanah longsor yang terjadi pada Sabtu 25 Desember 2021 tersebut puluhan rumah warga mengalami rusak.


Longsor terjadi akibat di daerah tersebut terus menerus diguyur hujan deras.

Baca Juga: Klausul pelepasan Haaland dikonfirmasi: Real Madrid, Manchester City atau Manchester United bisa membayarnya

Dilansir priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Satria Budi, menyebutkan ada beberapa titik yang dilanda bencana longsor pada Sabtu 25 Desember 2021.

Hal ini menyusul hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada hari itu di wilayah Kabupaten Garut.

"Bencana longsor yang cukup besar di antaranya terjadi di dua wilayah kecamatan yang ada di selatan Garut yakni di Talegong dan Ciseweu. Namun Alhamdulillah, bencana longsir di dua wilayah tersebut tak sampai menimbulkan korban jiwa," ujar Budi, Minggu 26 Desember 2021.

Dikatakannya, bencana longsor yang terjadi di wilayah Kecamatan Talegong dan Cisewu itu telah menyebabkan sedikitnya 31 rumah warga terdampak.

Baca Juga: Sadio Mane Menyebut Pemain Paling Lambat di Skuad Liverpool Saat Ini

Di wilayah Kecamatan Talegong, terdapat 30 rumah dengan jumlah kepala keluarga (KK) mencapai 45 yang terdampak longsor sedangkan di Cisewu terdapat 1 rumah dengan jumlah jiwa 4 orang yang terdampak.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x