Pengecekan Lokasi Arung Jeram dan Paralayang

- 14 Juli 2022, 12:36 WIB
Kadispora Garut menyurvei tempat arung jeram.
Kadispora Garut menyurvei tempat arung jeram. /Dok. Pribadi/

PRIANGANTIMURNEWS- Pengecekan dilakukan pada venue arung jeram yang akan digunakan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Provinsi Jawa Barat pada bulan Oktober mendatang. Venue arung jeram tersebut berada di Kampung Patrol, Desa Dangdeur, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Garut, Usep Basuki Eko mengatakan persiapan ini bukan hanya untuk kegiatan Porprov saja, melainkan ada target jangka panjangnya yaitu nantinya lokasi tersebut bisa dijadikan sebagai olahraga wisata.

"Bahkan kita tidak berpikir hanya untuk porprov (saja) kita ini berpikir panjang, dan olahraga pun tidak cuman berpikir masalah prestasi, tapi juga bisa dikembangkan kepada olahraga wisata.

Baca Juga: Pemerintah Indonesia Berkomitmen Terus Mendorong Digitalisasi di Berbagai Sektor Infrastruktur

Salah satunya adalah yang bisa untuk olahraga prestasi dan wisata di antaranya adalah arung jeram, terus paralayang juga bisa," ujar Eko dalam keterangan tertulis, Kamis (14/7/2022).

Ia mengatakan pembangunan olahraga khususnya olahraga prestasi, bukan hanya tugas Dispora maupun KONI saja, tapi semua pihak bisa terlibat dalam pembangunan tersebut termasuk juga masyarakat.

"Nah ini nanti sesuai dengan tupoksi masing-masing misalnya saya juga bekerja sama dengan PUPR mengenai infrastruktur, terus juga kita ada kerja sama dengan pertanian karena itu beririsan dengan lahan pertanian, ini semua dilibatkan semua untuk masyarakat Garut," kata Eko.

Baca Juga: Sinopsis Anime Classroom Of The Elite Season 1, Murid Cerdas Tapi Pura-Pura Seperti Orang Biasa

Di tempat yang sama, Kadis PUPR Garut, Luna Avtriantini menuturkan kegiatan kali ini dilakukan sebagai bentuk survei pendahuluan guna melihat situasi dan kondisi venue arung jeram yang akan menjadi salah satu tempat bertanding pada perhelatan Porprov Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x