PMII Soroti Dugaan Korupsi ASN di Kota Tasikmalaya, Heru Muhtar: Harus Segera Diatasi

- 9 November 2023, 07:00 WIB
 Wakil Ketua 2 PC PMII Kota Tasikmalaya Heru Muhtar singgung soal maling uang rakyat dan lainnya di Kota Tasikmalaya
Wakil Ketua 2 PC PMII Kota Tasikmalaya Heru Muhtar singgung soal maling uang rakyat dan lainnya di Kota Tasikmalaya /Edi Mulyana/PRIANGANTIMUR NEWS

PRIANGANTIMURNEWS - Tindakan maling uang rakyat yang merugikan negara dan juga Rakyat selalu terjadi di negeri yang subur makmur (Indonesia) ini.

Memang pengungkapan tindak pidana maling uang negara (rakyat) yang menjerat beberapa pejabat pemerintahan di negeri ini bukan lagi fenomena yang baru.

Termasuk belum lama ini masyarakat Kota Tasikmalaya dikejutkan dengan adanya kabar buruk dari salah satu ASN yang diduga terjerat kasus maling uang rakyat.

Baca Juga: Tersandung Korupsi BTS 4G, Mantan Menkominfo Minta Putusan yang Se Adil-adilnya

Namu prilaku yang merugikan negara tersebut jangan sampai menjadi suatu prilaku yang di normalisasikan di wilayah pemerintahan di Kota Tasikmalaya bagi para pemangku kebijakan.

"Ini akan mengacaman keberlangsungan hidup masyarakat. Tentu hal tersebut menjadi penyakit serius yang harus segera diatasi sesuai dengan peraturan yang berlaku,"kata Heru Muhtar
Wakil Ketua 2 PC PMII Kota Tasikmalaya Rabu 8 November 2023.

Selai itu maling uang rakyat telah merugikan masyarakat, selain itu maling juga akan berpengaruh terhadap ketidakoptimalan arah kualitas pembangunan di Kota Tasikmalaya.

Namun selain itu kami ingin sedikit menyinggung terkait masalah defisit anggaran di Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Uang Ratusan Juta Raib, Brangkas Bendahara SMKN 2 Kota Tasikmalaya Dibobol Maling

"Kami mangganggap bibit permasalan tersebut disebabkan masih banyak kebocoran-kebocoran anggaran baik pajak dan retribusi yang dikelola oleh setiap OPD yang mempunyai kewenangan menarik pajak dan retribusi baik di pihak perusahan atau perorangan,"ujarnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x