Pengamanan Libur Panjang di Garut Libatkan Polri dan TNI

- 29 Oktober 2020, 21:30 WIB
Ratusan petugas keamanan diturunkan dalam pengamaanan liburan panjang di sejumlah titik di Garut. Selain pengamanan jalur, mereka juga ditugaskan untuk menguingatkan warga terkait protokol kesehatan.
Ratusan petugas keamanan diturunkan dalam pengamaanan liburan panjang di sejumlah titik di Garut. Selain pengamanan jalur, mereka juga ditugaskan untuk menguingatkan warga terkait protokol kesehatan. /Eep Handi/

PRIANGANTIMURNEWS-Pengamanan libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Garut melibatkan ratusaan personil kemanan. Bukan hanya Polri, pengamanan juga melibatkan anggota TNI.

Ratusan petugas keamanan ini, selain bertugas untuk mengamankan jalur, juga bertugas mengingaatkan warga terkait penerapan protokol kesehatan. Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang kian digalakan pemerintah seiring kian merebaknya penyebaraan Covid-19 di Kabupaten Garut.  

Kasatlantas Polres Garut, AKP Asep Nugraha, menyebutkan untuk pengamanan libur panjang yang akan berlangsung dari Rabu 28 Oktober 2020 hingga Minggu 1 November 2020, pihaknya menurunkan 150 personil. Jumlah tersebut belum termasuk dari satuan lain termasuk personil dari Polsek.

Baca Juga: Mencapai 705 Kasus, Jumlah Konfirmasi Positif Covid-19 di Garut Terus Bertambah

"Untuk pengamanan libur panjang ini, dari Satlantas saja kita turunkan 150 personil. Belum lagi anggota dari satuan yang lain, polsek, serta ada pula bantuan dari TNI," kata Asep Nugraha, Kamis, 29 Oktober 2020.

Menurutnya, banyaknya personil yang diturunkan ke jalan bertujuan untuk mengantisipasi peningkatan arus lalu lintas selama masa liburan panjang. Sebagai daerah tujuan wisata, selama ini Kabupaten Garut selalu didatangi para pengunjung yang ingin berwisata sehingga dipastikan akan terjadi peningkatan arus lalulintas.

Asep menyampaikan, pihaknya juga telah menyiapkan tiga pos pengamanan untuk pelaksanaan pengamanan libur panjang ini. Pos pengamanan tersebut berada di wilayah Kecamatan Limbangan, Kadungora, dan Tarogong.

Baca Juga: Cegah Covid-19, Operasi Pasar Gas Elpiji Dijaga Aparat

"Namun ada tugas tambahan bagi petugas yang diturunkan untuk pengamanan libur panjang kali ini. Selain mengamankan dan pengaturan arus lalu lintas, anggota juga memiliki tugas lain yakni mengingatkan pengendara yang tidak menerapkan protokol kesehatan kaitan dengan pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya.

Halaman:

Editor: Aep Hendy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x