Perempat Final Euro 2020: Head-to-Head Rep Ceko vs Denmark, Berita Tim, Starting XI, dan Prediksi Pertandingan

- 2 Juli 2021, 14:55 WIB
Republik Ceko mengandalkan striker Patrik Schick.
Republik Ceko mengandalkan striker Patrik Schick. /reuters

PRIANGANTIMURNEWS- Republik Ceko akan berhadapan dengan Denmark di Stadion Olimpiade Baku Azerbaijan dalam laga perempat final Euro 2020.

Kedua tim akan bertanding pada hari Sabtu, 3 Juli 2021, dan akan memperebutkan tiket untuk melenggang ke semifinal turnamen se-benua biru tersebut.

Kedua tim sama-sama berstatus sebagai underdog, dan telah melampaui ekspektasi dengan berhasil mencapai 8 besar dan muncul sebagai paket kejutan terbesar.

Baca Juga: Pemkab Pangandaran Dapatkan 2 Kategori Juara BKN Award 2021

Ceko berhasil finis di urutan ketiga di Grup D di belakang Inggris dan Kroasia, dan berhasil melenggang lolos di babak 16 besar dengan mengalahkan Belanda.

Sedangkan Denmark, mereka berhasil menjadi tim favorit kedua setelah insiden tragis di pertandingan pembuka mereka yang menimpa pemain bintang mereka Christian Eriksen.

Meskipun hal tersebut cukup sulit diterima, tim asuhan Kasper Hjulmand tetap berhasil mengubah keputusasaan menjadi harapan setelah finis kedua di grup mereka dan kemudian mengalahkan Wales 4-0 di babak terakhir.

Baca Juga: Dr.Tirta Bilang Yang Tidak Kena Covid Ada 3 Kemungkinan

Denmark belum pernah mencapai empat besar sejak 1984 dan menjuarai Euro pada 1992, sedangkan Republik Ceko terakhir kali tampil di semifinal pada 2004. Jadi siapa pun yang menang, itu akan menjadi sejarah bagi keduanya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x