Mikel Arteta Memberikan Pembaruan Cedera Bukayo Saka setelah Arsenal Bermain Imbang dengan Liverpool

- 14 Januari 2022, 09:43 WIB
  Bukayo Saka sedang merebut bola dari pemain Liverpool
Bukayo Saka sedang merebut bola dari pemain Liverpool / Instagram @thecarabaocup /
PRIANGANTIMURNEWS - Manajer Arsenal Mikel Arteta berharap Bukayo Saka akan pulih dengan cepat setelah pemain muda itu dipaksa keluar pada saat-saat terakhir dari leg pertama semifinal Carabao Cup melawan Liverpool tanpa gol.
 
Cedera Saka sedikit meredam pada malam yang mengesankan dari perspektif The Gunners, dengan pasukan Mikel Arteta berjuang keras untuk menahan Liverpool menemui jalan buntu meskipun Granit Xhaka diusir keluar lapangan di Anfield.
 
Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Metro.co.uk, absennya pemain Arsenal telah menumpuk dalam beberapa hari terakhir karena kombinasi cedera, Covid-19 dan pemain yang pergi untuk tugas internasional di AFCON dan kartu merah Xhaka berarti dia sekarang akan kehilangan leg kedua.
 
 
Gelandang Swiss itu juga akan diskors untuk pertandingan Liga Premier mendatang Arsenal melawan Tottenham dan Burnley.
 
Dengan orang-orang seperti Emile Smith Rowe, Martin Odegaard, Thomas Partey, Nicolas Pepe dan Pierre-Emerick Aubameyang semuanya saat ini tidak tersedia, orang London utara tidak diragukan lagi akan berkeringat karena beratnya masalah Saka.
 
Pada konferensi pers pasca-pertandingannya, Arteta tidak dapat memastikan apakah Saka akan fit untuk derby London utara hari Minggu tetapi pria Spanyol itu berharap masalah itu tidak terlalu serius.
 
 
“Dia merasakan sesuatu di menit-menit terakhir, dia benar-benar lelah,” kata Arteta kepada wartawan pada konferensi pers pasca-pertandingan.
 
Saya tidak tahu. Dia masih muda dan dia pulih dengan sangat cepat.
 
"Tapi dia bermain banyak menit dalam beberapa bulan terakhir jadi mari kita lihat siapa yang tersedia." ujarnya.
 
 
Tentang Arsenal yang kehilangan begitu banyak pemain untuk derby akhir pekan ini. “Kami datang ke sini dan kami sudah kehilangan sembilan atau sepuluh pemain. 'Kami tidak tahu apa yang akan terjadi pada hari berikutnya, jadi kami tidak bisa menggunakan itu sebagai alasan." ujarnya.
 
 
Arteta mengatakan dia 'sangat bangga' dengan 'perjuangan, semangat, dan komitmen' yang ditunjukkan para pemainnya saat keluar dari Merseyside dengan hasil imbang setelah Xhaka diusir keluar lapangan.
 
"Saya sangat bangga dengan apa yang anak-anak lakukan hari ini di stadion yang sangat sulit, melawan lawan yang hebat dan bermain 70 menit dengan sepuluh orang," ucapnya.
 
 
 
“Ini tentang perjuangan, semangat dan komitmen dan juga kualitas yang mereka tunjukkan untuk memainkan permainan yang bukan kekuatan kami.***
 

 

 

Editor: Muh Romli

Sumber: Metro.co.uk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah