5 Pemain Terbaik Barcelona vs Real Madrid di El Clasico, Peringkat Pertama Ada Pierre-Emerick Aubameyang

- 21 Maret 2022, 14:43 WIB
Salah satu pemain terbaik Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang saat mencetak gol
Salah satu pemain terbaik Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang saat mencetak gol / Twitter @Squawka  /

 

PRIANGANTIMURNEWS- Barcelona membuat guncangan dari rival sengit Real Madrid di final El Clasico musim ini di Santiago Bernabeu pada hari Minggu, telah mengalahkan mereka 4-0.
 
Pertandingan hari Minggu antara Barcelona vs Real Madrid dimulai dengan seimbang.
 
Real Madrid dan Barcelona bergantian melakukan pukulan dan ada ancaman terhadap gol kedua belah pihak di fase pembukaan pertandingan.
 
 
Barcelona mengalahkan Real Madrid setelah ketakutan awal, namun Barcelona menginjak pedal setelah kuarter pertama berjalan dan Ferran Torres nyaris membuka skor pada menit ke-18.
 
Sejak saat itu, semua dikuasai oleh Barcelona. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol pembuka pada menit ke-29 dengan sundulan indah dari umpan silang Ousmane Dembele.
 
Ronald Araujo menggandakan keunggulan mereka hanya sembilan menit kemudian, dan sekali lagi oleh Dembele menjadi pencipta.
 
 
Ferran Torres melewatkan seorang pengasuh mutlak di menit pertama babak kedua tetapi menebusnya dengan memasukkan bola ke gawang hanya dua menit kemudian.
 
Aubameyang mencetak gol keempat Barcelona di menit ke-51 dan pada saat itu Real Madrid dikalahkan dengan baik.
 
Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat 5 pemain terbaik Barcelona dari El Clasico tadi malam.
 
 
1. Pierre-Emerick Aubameyang
 
Selama satu setengah musim terakhirnya di Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang tampak seperti pemain yang sudah melewati masa kejayannya. 
 
Pemain internasional Gabon ini adalah seorang pria yang terlahir kembali di Barcelona dan tampak sempurna di Santiago Bernabeu pada hari Minggu.
 
Dia mencetak dua gol brilian, sebuah sundulan dan lob indah melewati Courtois. Aubameyang juga memberikan assist backheel konyol untuk Ferran Torres untuk gol ketiga Barcelona malam itu. 
 
 
Dia adalah pemain kelas dunia melawan Real Madrid dan telah tampil luar biasa untuk tim Catalan sejak bergabung dengan mereka pada bulan Januari.
 
Aubameyang kini telah mencetak tujuh gol dan memberikan satu assist dalam tujuh penampilan La Liga. 
 
2. Ferran Torres
 
Ferran Torres terbukti menjadi penandatanganan yang terinspirasi untuk Barcelona. 
 
Gerakan off the ball anak muda itu sangat bagus dan dia menyebabkan banyak masalah bagi bek kanan Real Madrid, Dani Carvajal.
 
 
Torres masuk ke posisi yang bagus untuk mencetak gol beberapa kali tetapi ada kesalahan karena melewatkan beberapa peluang. 
 
Namun, ia menebus kesalahannya dengan tenang memasukkan bola ke gawang setelah pukulan backheel spektakuler dari Pierre-Emerick Aubameyang.
 
Torres seharusnya juga mendapat assist di babak pertama, tapi tembakan cut-back Aubameyang bisa diselamatkan oleh Thibaut Courtois. 
 
Torres tampil impresif bagi tim sejak bergabung pada Januari. Dalam 14 penampilan di semua kompetisi Barcelona sejauh ini, ia telah mencetak enam gol dan memberikan lima assist.
 
 
3. Ronald Araujo
 
Ronald Araujo secara mengejutkan dimasukkan sebagai bek kanan di depan Veteran Dani Alves. Tapi itu terbukti menjadi panggilan hebat dari Xavi Hernandez. 
 
Pemain internasional Uruguay itu tampil kolosal untuk membuat Vinicius Jr. diam di sayap kiri.
 
Araujo tampak nyaman berduel dengan pemain Brazil yang cerdik dan juga dominan di udara, memenangkan kedua duel udaranya.
 
Dia mencetak gol sundulan indah dari sepak pojok Ousmane Dembele untuk mengubah skor menjadi 2-0 pada malam itu untuk Barcelona. Ini adalah El Clasico yang tidak mungkin dilupakan Araujo.
 
 
4. Pedri
 
Pedri tidak hanya memiliki bakat yang fenomenal, tetapi dia juga seorang gelandang yang sangat muda yang terlihat tidak terganggu oleh proposisi yang menakutkan.
 
Pemain berusia 19 tahun itu berada di Santiago Bernabeu menjalankan pertunjukan untuk Barcelona melawan Real Madrid seolah-olah dia telah melakukannya sepanjang hidupnya.
 
Pemain internasional Spanyol itu selalu berusaha melepaskan penyerang cepatnya ke ruang angkasa setiap kali dia menguasai bola. Dia adalah sukacita untuk menonton.
 
 
Sentuhan pertama Pedri sangat halus dan dia tahan tekanan seperti biasanya, berputar dan berputar dan membuat lawan mengejar hantu.
 
Dia seharusnya mendapat satu atau dua assist tetapi tidak beruntung di depan itu. Tapi dia mengalir kelas sepanjang waktu.
 
5. Ousmane Dembele
 
Ousmane Dembele telah menjadi seorang pria yang berubah di bawah Xavi Hernandez. Dia sangat bagus untuk Barcelona belakangan ini dan kualitas pemain Prancis itulah yang membantu tim Catalan membuat terobosan pertama mereka.
 
Lini belakang Real Madrid tidak bisa menahannya dan dia melakukan umpan silang yang menyenangkan ke Aubameyang untuk gol pembuka Barcelona. 
 
 
Kemudian dia mengirim sepak pojok yang indah untuk Ronald Araujo untuk mengubah skor menjadi 2-0.
 
Dembele seharusnya mencetak gol sendiri di babak pertama tetapi usahanya ditepis Courtois. 
 
Dalam 12 penampilan La Liga sejauh musim ini, pemain Prancis itu telah mencetak satu gol dan memberikan sembilan assist.***
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Sportskeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x