Ide Gila FIFA! Pertandingan 90 Menit akan Menjadi 100 Menit di Piala Dunia 2022

- 10 April 2022, 10:05 WIB
Gianni Infantino Presiden FIFA
Gianni Infantino Presiden FIFA /Tangkapan Layar Youtube Cerita Bola/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Induk sepakbola dunia atau FIFA baru-baru ini kembali membuat heboh dengan rencana gilanya tentang penyelenggaraan Piala Dunia 2022.

Melalui Sang Presiden Gianni Infantino FIFA dikabarkan akan memperpanjang durasi pertandingan di Piala Dunia 2022 yang awalnya 90 menit menjadi 100 menit.

Dalam beberapa tahun terakhir seperti yang kita tahu menit efektif bermain sepakbola telah menjadi topik yang hangat sebuah studi yang dilakukan badan peneliti sepakbola,

Baca Juga: Berita Persib: Gerak Cepat, dan Amankan 3 Pemain Baru!!

Baru-baru ini menemukan fakta bahwa keefektifan para pemain dalam sebuah pertandingan tercatat kurang dari 60 menit Selain itu dijelaskan bahwa keefektifan pemain bola di pertandingan Liga Champions hanya mencapai 62 persen per pertandingan.

Menurut Corriere dello sport atas dasar itu FIFA ingin meningkatkan menit efektif bermain dari sebuah pertandingan jelang digelarnya Piala Dunia Qatar pada November mendatang.

Meski begitu FIFA kini masih harus menunggu lampu hijau dari badan peraturan sepak bola sebelum resmi mengaplikasikan aturan baru tersebut.

Baca Juga: Wah Ternyata!! Bukan Untuk Mengobati Haus Saja Air Kelapa Memiliki Kandungan yang Banyak Manfaat Untuk Tubuh

Dalam rencananya FIFA juga akan menambah jatah pemain di setiap negara kontestan sebanyak 26 dan memberikan lima jatah pergantian pemain di setiap pertandingan.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cerita Bola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah