Inilah Sosok Dani Van Den Heuvel Kiper Leeds United, Pesaing Cahya Supriyadi di Timnas Indonesia U20

- 22 September 2022, 19:42 WIB
Potret Kiper Leeds United U20 keturunan indonesia yang akan segera gabung Timnas
Potret Kiper Leeds United U20 keturunan indonesia yang akan segera gabung Timnas /Tangkapan Layar Youtube Cerita Bola/

PRIANGANTIMURNEWS - Beberapa waktu lalu ketua umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa PSSI akan mencoba menaturalisasi setidaknya 7 pemain keturunan asal Belanda untuk memperkuat Timnas Indonesia U20.

Tujuan dari naturalisasi itu adalah untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia U20 yang akan berlaga di Piala Dunia U20 2023 nama pemain berdarah Indonesia dikabarkan sudah menyatakan kesediaan membela skuad Garuda Nusantara kedua pemain tersebut adalah Justin Hubner dari Wolverhampton dan Ivan Jenner yang memperkuat FC Utretch U21.

Dikutip priangantimurnews.com dari Youtube Cerita Bola, Selain kedua nama itu baru-baru ini kembali mencuat nama pemain keturunan asal Belanda yang berposisi sebagai kiper pemain tersebut adalah Dani Van Den Heuvel.

Baca Juga: Media Korea Selatan Juluki STY Indonesian National Hero, Sandy Walsh dan Jordi Amat Bela Timnas di Piala AFF!

Pemuda dengan nama lengkap Tristan Dani Van Den Heuvel itu lahir di Belanda pada 28 Mei 2003 belum diketahui darah Indonesia dari mana yang mengalir dalam tubuhnya.

Namun karir sepakbolanya sejauh ini terbilang mentereng hafal mengawali karirnya dengan bergabung bersama dengan Akademi Ado Den Haag.

Setelah sekian tahun ia kemudian pindah ke Akademi Ajax Amsterdam pada Juli 2017 setelah 2 tahun menimba ilmu di Akademi Ajax Dani Van Den Heuvel mendapatkan promosi ke tim Ajax U17.

Total selama membela Ajax U17 dan Dani Van Den Heuvel mencatatkan 10 penampilan dengan total kebobolan 20 kali karirnya mulai berkembang saat direkrut klub asal Inggris Leeds United di tahun 2020.

Baca Juga: BURSA TRANSFER TERKINI:Bayern Munchen Rekrut Cristiano Ronaldo Pada 2023, Marcus Rashford OTW Atletico Madrid

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cerita Bola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x