Tak Percaya Lagi Suporter Indonesia, FIFA Akhirnya Bekukan Kembali Liga 1!

- 2 Oktober 2022, 19:14 WIB
Kini FIFA resmi akan bekuk kan Liga 1.
Kini FIFA resmi akan bekuk kan Liga 1. /YouTube/ZONA LIGA/



PRIANGANTIMURNEWS - Setelah 7 tahun berlalu kini FIFA mengancam akan kembali membekukan sepak bola Indonesia atas insiden meninggalnya suporter di laga Arema vs Persebaya pada Sabtu 1 Oktober 2022 di Kanjuruhan Malang.

Sebelumnya FIFA sempat memberikan sanksi sepak bola Indonesia pada 30 Mei 2021.

Kini insiden tragis pasca pertandingan antara Arema FC vs Persebaya Surabaya diduga disebabkan karena penggunaan gas air mata di dalam stadion.

Tembakan gas air mata itu membuat banyak suporter pingsan dan sulit bernafas banyaknya suporter yang pingsan membuat kepanikan.

Baca Juga: Reaksi Mengejutkan Presiden Jokowi Usai Melihat Tragedi Kelam Sepak Bola Indonesia, Langsung Ungkap Begini!

Di area stadion banyak suporter yang membutuhkan bantuan medis tersebut tidak sebanding dengan jumlah tenaga medis yang disiagakan di stadion Kanjuruhan.

Sementara berdasarkan aturan FIFA disebutkan bahwa sama sekali tidak diperbolehkan mempergunakan senjata api atau gas air mata.

Pengendali masa akibat tembakan gas air mata itu banyak suporter yang mengeluh susah nafas terkena gas air mata dan terinjak-injak ketika berusaha meninggalkan tribun stadion.

Paa suporter tersebut panik dan akhirnya berhamburan hingga meninggal dunia. Menurut laporan terbaru hingga pada hari Minggu 2 Oktober 2022 pukul 13.00 WIB.

Baca Juga: Miris! Liga 1 Resmi Dibekukan, Persib vs Persija Batal Digelar! Begini Ungkapnya

Peristiwa ini menewaskan hingga 187 orang sementara sekitar 180 orang lagi masih dalam perawatan di sejumlah Rumah Sakit.

Sejauh ini PSSI baru memberikan sanksi kepada Arema dengan larangan bermain di kandang selama satu musim Liga 1 2022.

Sementara dari pihak FIFA belum ada konfirmasi apakah akan ada sanksi akibat pelanggaran ini atau tidak termasuk.

Bila ada dalam bentuk apakah sanksi tersebut tetapi yang pasti banyak yang mengkhawatirkan Indonesia bakal terancam bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 mendatang dan sepak bola Indonesia kembali di bekuk kan seperti tahun 2015 silam.***

Baca Juga: Inilah Ide Gila Pelatih Persib Bandung Jelang Hadapi Persija Jakarta!

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube ZONA LIGA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah