PUBLIK TERKEJUT! Pengakuan Aremania, Bongkar Perlakuan Aparat di Lapangan, Tolak Menolong Korban?

- 8 Oktober 2022, 10:26 WIB
Aparat Keamanan saat menangani kericuhan tragedi Kanjuruhan
Aparat Keamanan saat menangani kericuhan tragedi Kanjuruhan /Tangkapan Layar Youtube Sport Space/

PRIANGANTIMURNEWS - Korban tragedi Kanjuruhan satu persatu mulai berani buka suara teranyar salah seorang Aremania berinisial U mengungkapkan kejanggalannya usai melihat kinerja aparat yang bertugas di stadion pertandingan tanggal 1 kemarin antara Arema dengan Persebaya.

Dikutip priangantimurnews.com dari Youtube Sport Space, Kita sudah sepakat kedua belah pihak tidak saling mendatangkan suporter itu dari pihak tamu tidak menghadirkan suporter dari Surabaya ini sebenarnya bukan kerusuhan tapi ini adalah insiden.

Insiden kelalaian kita semua terutama dari pihak Brimob yang kita tahu pihak Brimob yang tidak bisa menahan diri sesuai yang kita omongkan beberapa waktu lalu tambah dia dia menganggap kesalahan fatal ketika Brimob Polri sebagai pengaman pertandingan nyatanya malah membawa senjata pelontar gas air mata.

Baca Juga: Erick Thohir Bertemu Presiden FIFA, Bahas Apa? Netizen Buat Petisi Desak Iwan Bule Mundur dari Ketum PSSI

Padahal itu telah dilarang oleh FIFA sebagaimana tertua dalam FIFA stadium safety security regulation tetapi faktanya saat suporter mulai meluapkan rasa emosionalnya ketika Arema ditekuk tumbang oleh Persebaya.

Dipicu seorang suporter masuk ke lapangan yang seiring disambut berbondong-bondong suporter lain tumpah ruah ke lapangan namun hal itu malah disikapi pihak aparat kepolisian dengan tindakan Represif aparat yakni menembakkan gas air mata.

Hal itu menjadi biang keladinya kekacauan di Stadion Kanjuruhan malam itu tapi malah penembakan membabi buta kronologi yang saya tahu itu penembakan itu lapangan bola Utara.

Baca Juga: BEBAS SANKSI! FIFA Membentuk Tim Tranformasi Sepakbola Indonesia! Ini 5 Langkah Yang Dilakukannya!

Penembakan pertama kedua ketiga gas air mata itu ke batasan tepi lapangan jadi tidak masuk ke tribun penonton itu membuat buyar tambah dia kericuhan semakin menjadi-jadi.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube SPORT SPACE


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x