Liga 1 2022-2023 Kembali Digelar Paling Mulai 2 Desember 2022, Ferry Paulus: PT LIB Ikuti Arahan Pemerintah

- 16 November 2022, 20:45 WIB
Ferry Paulus terpilih sebagai Direktur Utama (Dirut) PT LIB yang baru, Liga 1 diprediksi akan kembali merumput pada bulan Desember?
Ferry Paulus terpilih sebagai Direktur Utama (Dirut) PT LIB yang baru, Liga 1 diprediksi akan kembali merumput pada bulan Desember? /tangkapan layar YouTube PSSI/

PRIANGANTIMURNEWS - Meski baru menjabat Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus terus melakukan gebrakan.

Selain akan membenahi manajeman dan pemasukan keuangan PT LIB juga akan melanjutkan pagelaran Liga 1 yang sempat terhenti dampak tragedi Kanjuruhan Malang.

Ferry Paulus mengatakan, kelanjutan Liga 1 musim 2022-2023 paling mungkin digelar mulai 2 Desember 2022.

Baca Juga: Tawaran Kontrak Persebaya Ditolak! Rizky Ridho Pilih Gabung Persija Jakarta!

"Paling realistis dimulai kembali tanggal 2 Desember. Mulai besok akan ada proses pengajuan perizinan dan beberapa hari ke depan mungkin ada perkembangan," ujar Ferry usai RUPS luar biasa LIB di Jakarta, Selasa 15 Novemver 2022.

Terkait dengan Liga 1, PT LIB kata Ferry Paulus akan mengkuti semua arahan dari pemerintah.

Karena itu ucap pria yang pernah menjabat Direktur Olahraga Persija membuat LIB juga belum dapat memastikan soal format kelanjutan Liga 1, apakah tetap dengan kandang-tandang seperti sebelumnya atau kembali ke sistem gelembung (bubble) layaknya musim 2021-2022.

Baca Juga: Mantap! Sepuluh volunteer Asal Indonesia Terlibat Dalam Piala Dunia Qatar 2022, Siapa Saja Mereka?

"PT LIB dan pemegang saham paling menginginkan format home and away. Akan tetapi, kami mengikuti keputusan pemangku kepentingan," kata Ferry.

Menaggapi hal itu, Komisaris Utama LIB Juni Ardianto Rahman menyebut andai dapat bergulir lagi mulai 2 Desember 2022, Liga 1 Indonesia 2022-2023 masih bisa berputar dengan format kandang dan tandang sampai waktu selesainya kompetisi yakni 16 April 2023.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x