Pesona Keindahan Pantai Sidangkerta Tasikmalaya, Tadabur Alam Ponpes Murotalul Quran Nurul Huda

- 22 Maret 2021, 15:00 WIB
 Tadabur alam Ponpes Murotaalul Quran Nurul Huda Gandok, Singaparna, Tasikmalaya ke Pantai Sindangkerta
Tadabur alam Ponpes Murotaalul Quran Nurul Huda Gandok, Singaparna, Tasikmalaya ke Pantai Sindangkerta /Priangantimurnews/Rahmawati

PRIANGANTIMURNEWS- Pantai Sindangkerta merupakan objek wisata pantai yang ada di Tasikmalaya, Jawa Barat. Pesona keindahan pantai tersebut cocok untuk menjadi objek tadabur alam bagi kalangan santri.

Pondok pesantren (Ponpes) Murotalul Qur’an Nurul Huda Gandok Singaparna Tasikmalaya, pada Minggu 21 Maret 2021 melakukan kunjungan ke Pantai Sindang Kerta guna Tadabur Alam setelah melaksanakan Zaroh ke Pamijahan.

Santri yang berjumlah ratusan itu berbondong-bondong melihat keindahan alam yang di sajikan di pantai Sindang Kerta tersebut.

Baca Juga: BMKG Selenggarakan Sekolah Lapangan Geofisika. Bupati Jeje Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

“ Masya allah pantai ini sangant indah dan adem banget, para santri sangat senang di ajak tadabur alam di tempat ini. Mereka juga mengabadikan momen ini dengan berfoto bersama keluarga besar pondok pesantren Morotalul Qur’an Nurul Huda,” Ungkap salah satu santri, Minggu 21 Maret 2021.

Selain memiliki keindahan panorama khas pantai, Sindangkerta juga memiliki keindahan dari taman lautnya yang begitu luas. Saat air laut surut terlihat hamparan taman laut dengan berbagai biota yang masih sangat terjaga. Terumbu karang, ikan-ikan kecil seakan menjadi objek mainan yang sangat menarik.

Suatu keindahan taman laut yang begitu memukau dapat kita saksikan saat air laut mulai surut. Para santri pun tidak melewatkan merasakan berenang di pantai tersebut.

Lokasi pantai yang landai juga sangat aman untuk tempat berenang. Jadi selain menikmati keindahan yang ada di sekitar, mereka juga bisa berenang di tepi pantainya.

Baca Juga: Cara Hilangkan Typo Dalam 5 Detik di Microsoft Words, Tugas Semakin Cepat Selesai.

Alamat Pantai Sindangkerta yang terletak di Desa Sindangkerta, Kecamatan Cipatujuh, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x