KCD Pendidikan Wilayah 12 Kekurangan Tenaga Pengawas dan Kepala Sekolah SMA

- 16 Februari 2022, 05:44 WIB
  Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum dan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi dan KCD 12 sedang berpoto bersama di Hotel Santika Kota Tasikmalaya
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum dan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi dan KCD 12 sedang berpoto bersama di Hotel Santika Kota Tasikmalaya /Edi Mulyana/PrianganTimurNews
PRIANGANTIMURNEWS - Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan wilayah 12 kekurangan pengawas dan Kepala Sekolah untuk sekolah lanjutan menengah atas (SMA/SMK).

Hal itu terjadi karena banyak pengawas dab kepala sekolah yang pensiun pada tahun ini di  Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya.

Ada 61 pengawas dan 74 kepala sekolah yang memasuki masa pensiun.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sagitarius Hari ini Rabu, 16 Februari 2022 Perihal Kehidupan, Cinta, Kesehatan dan Keuangan

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat,Dedi Supandi pada acara silaturahmi kepala sekolah dengan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum,  di Hotel Santika Selasa 15 Februari 2022.

Menurut Dedi pemerataan pengawas sangat penting, agar tidak terjadi kekosongan.
 
"Jadi pemerataan pengawas sangat penting."kata Kadisdik Jabar, Dedi Supandi kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com di Hotel Santika Selasa 15 Februari 2022.
 
 
Makanya  dalam rangka menyiapkan regenerasi penerus tahun 2022 ini ada 61 orang pengawas yang pensiun sehingga kita lakukan pemerataan biar tidak terjadi kekosongan pengawas.
 
Selain kekosongan pengawas juga masih ada beberapa sekolah yang kosong, meskipun kemarin sudah penuh, tidak ada yang kosong, tapi ternyata sampai Februari ini ada 74 yang kosong karena pensiun. 
 
Calon kepala sekolah itu adalah orang yang akan mengisi dalam kekosongan kepala sekolah, tapi pasti CKS ini akan mengisi di grade yang C dulu.
 
"Jadi saya tidak mau ada kekosongan pengawas dan Kepala Sekolah makanya dilakukan pemerataan dulu."ujarnya.***
 
 
 
 
 

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x