Hasil Survei Partai Demokrat Menduduki Peringkat ke 3 Besar, Elektabilitas Naik

- 24 Mei 2021, 07:22 WIB
Partai Demokrat naik pringkat ke 3 besar. Elektabilitas dibawah kepemimpinan AHY berpotensi
Partai Demokrat naik pringkat ke 3 besar. Elektabilitas dibawah kepemimpinan AHY berpotensi /Instagram @pdemokrat/

PRIANGANTIMURNEWS- Partai Demokrat adalah sebuah partai politik Indonesia. Partai ini didirikan pada 9 September 2001 dan disahkan pada 27 Agustus 2003.

Terbaru hasil survei elektabilitas Partai Demokrat mengalami kemajuan cukup pesat.

Dikutif priangantimurnewa.com pada laman akun Instagram @pdemokrat yang diposting pada pukul 09:00 Wib Minggu 23 Mei 2021. Sahabat Demokrat, alhamdulillah, Partai Demokrat meroket ketiga besar berdasarkan survei perkumpulan kader bangsa dan akar rumput stratejik konsulting pada periode April-Mei 2021.
.
"Kepemimpinan Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yhodoyono (AHY) senantiasa menunjukkan keberhasilannya mewujudkan cita-cita pendiri dan kader Partai Demokrat untuk mengembalikan kejayaan partai," katanya.

Baca Juga: Indonesia Kontongi Empat Gelar Juara Umum di Turnamen Spain Masters 2021

Dikutif priangantimurnewa.com dari laman Twitter Partai Demokrat, pengamat politik Ubedilah Badrun menyatakan, hasil survei yang menempatkan naiknya elektabilitas Demokrat di urutan ketiga.

"Naiknya Partai Demokrat diurut ke tiga di bawah PDIP dan Partai Gerindra, juga naiknya elektabilitas AHY, menunjukkan bahwa publik mengharapkan regenerasi kepemimpinan partai politik," katanya.

Hasil survei, dari 15 partai politik yang menduduki pringkat. Pringkat pertama adalah PDI menduduki 19,50 persen, Gerindra menduduki pringkat ke dua dengan angka 15,03 persen. Partai Demokrat pringkat ke tiga besar diangka 14,80 persen.

Baca Juga: Lewat Seperti Pelangi Clarice Kisahkan Cinta Pertama

Untuk Partai Golkar menduduki pringkat ke empat dengan nilai 10,40 persen, partai PKS menduduki pringkat ke lima dengan nilai 9,10 persen, partai PKB pringkat ke enam dengan 5,50 persen, partai Nasdem pringkat ke tujuh dengan 4,40 persen.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @pdemokrat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x