Bank Dunia Catat Indonesia Menjadi Negara Berpenghasilan Menengah

- 13 Juli 2021, 10:47 WIB
Rocky Gerung (tengah).
Rocky Gerung (tengah). /Instagram @rockygerungfans/

PRIANGANTIMURNEWS- Pengamat politik Rocky Gerung memberikan pendapatnya terkait kabar Bank Dunia yang menurunkan Indonesia menjadi negara berpenghasilan menengah ke bawah.

Status itu tak hanya berkaitan dengan jumlah pendapatan penduduk Indonesia, tetapi juga fasilitas yang akan diberikan oleh Bank Dunia.

"Bank Dunia akhirnya paham bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya melakukan 'lip service," dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @rockygerungfans Selasa 13 Juli 2021.

Kata, Rocky didalam videonya, Presiden bilang kita akan bangkit dan pulih dari covid secepatnya. Pulih bagaimana? Siklus ekonomi itu bukan habis divaksin, trus ekonominya pulih.

Baca Juga: Dapat Ilmu dari Jepang, Petani Melon Dapat Keuntungan Belasan Juta

"Pemulihan ekonomi berkaitan dengan adanya konsistensi di dalam kebijakan. Komorbid dari pemerintah justru kebijakan publiknya yang buruk. Itulah yang dibaca oleh Bank Dunia dan investor asing,” katanya.

Lanjutnya, filsuf itu menilai bahwa kondisi tersebut akan menyenangkan, karena ekonomi kembali akan mendikte politik.

"Label dari Bank Dunia itu juga makin memperlihatkan kesenjangan ekonomi di Indonesia. Orang miskin memang makin banyak, tapi orang kaya tak akan berubah jadi miskin,”ujar, Rocky.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini: Mengenal 3 Zodiak Yang Paling Mudah Cemburu, Cepat Menikah

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @rockygerungfans


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah