Sekjen PDIP Sebut Urusan Capres dan Cawapres Menjadi Kewenangan Ketum PDIP

- 25 Agustus 2021, 19:03 WIB
Sekjen PDIP: Kader Harus berdisiplin berbicara terkait Pilpres 2024
Sekjen PDIP: Kader Harus berdisiplin berbicara terkait Pilpres 2024 /Tangkap layar Instagram @ijanj_jaelani/

PRIANGANTIMURNEWS- Pada Kongres Nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 2019 lalu mengamanatkan keputusan menyangkut pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada pilpres 2024 diserahkan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Untuk itu, kader diminta berdisiplin untuk tidak memberikan tanggapan apa pun terkait calon Presiden dan calon Wakil Persiden," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Rabu 25 Agustus 2021.

Kata, Hasto, kongres sudah mengamanatkan kepada Ibu Ketua Umum untuk memutuskan siapa capres dan cawapres yang akan datang.

Baca Juga: Demam Disertai Gelisah, Inilah Efek Samping Vaksin AstraZeneca dan Cara Mengatasinya

"Kehendak rakyat itu sebagai panduan yang terbaik, tetapi skala prioritas saat ini itu adalah terkait dengan pandemi dan bagaimana partai berkonsolidasi,” kata, Hasto.

Hasto menegaskan calon pemimpin nasional bukan hanya melibatkan keputusan partai, tetapi harus muncul dari kehendak rakyat, dan campur tangan Tuhan Yang Mahakuasa.

“Karena untuk menjadi pemimpin di republik ini betul-betul muncul sebagai kehendak rakyat, ada campur tangan dari Tuhan Yang Mahakuasa, dan mekanisme partai,” ujarnya.

Baca Juga: Sudah Mengajukan BSU Tetapi Tidak Kunjung Mendapatkan Ini Alasannya

Hasto menyebutkan, untuk diketahui surat DPP bernomor 3134/IN/DPP/VIII/2021 dan ditujukan kepada DPP PDIP, anggota fraksi PDIP DPR, DPD dan DPC PDIP, anggota fraksi PDIP DPRD, serta kepala daerah/wakil kepala daerah kader PDIP se-Indonesia yang ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @ijanj_jaelani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah