Prabowo Subianto: Indonesia Adalah Negara Majemuk dan Itu Adalah Takdir

- 14 Juli 2022, 14:56 WIB
Prabowo Subianto bersama PP Tidar di Padepokan Garuda Yaksa/Facebook Prabowo Subianto.
Prabowo Subianto bersama PP Tidar di Padepokan Garuda Yaksa/Facebook Prabowo Subianto. /

PRIANGANTIMURNEWS- Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto mengatakan Indonesia adalah negara majemuk dan itu adalah takdir.

Selain itu, kata Prabowo, Nusantara memiliki beragam Agama dan masing-masing Agama mengajarkan yang benar, menyebarkan kebaikan dan kita terbukti bisa hidup damai hingga saat ini.

"Terima kasih kepada PP TIDAR yang bersedia hadir jauh-jauh di Padepokan Garuda Yaksa untuk mendengar pemikiran dan arahan-arahan dari saya," ungkap Prabowo Subianto dalam unggahan di laman Facebook resmi miliknya, Kamis 14 Juli 2022.

Dikutip priangantimurnews.com - pikiran-rakyat.com dari Facebook Prabowo Subianto.

Baca Juga: Sinopsis Anime Overlord Season 2, Akting Luar Biasa Ainz Ooal Gown jadi Sorotan

Indonesia adalah negara majemuk bukan kita mau, itu adalah takdir. Nusantara kita punya banyak agama. Sebelum agama-agama besar masuk, sudah ada agama-agama, keyakinan-keyakinan nusantara sendiri, dan tiap pulau punya agama atau keyakinan sendiri kemudian agama-agama besar masuk. 

Hindu, Budha, Katolik, Protestan, Islam. Masing-masing agama mengajarkan yang benar, menyebarkan kebaikan dan kita terbukti bisa hidup damai hingga saat ini. Masing-masing agama kita mengajarkan agamaku, agamaku dan agamamu itu agamamu. 

Kita bisa hidup secara damai berdampingan dan rukun. Marilah kita mencari titik-titik kebersamaan dan saling menghormati saling mengasihi.

Itulah negara yang kita bangun, negara dengan filosofi Pancasila, negara dengan pengakuan kepada kebhinnekaan. Kita berbeda-beda tapi tidak saling benci, perbedaan tidak harus menjadi perpecahan. 

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Facebook Prabowo Subianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah