Terduga Pengancam Anies Baswedan di Medsos Ditangkap Bareskrik Polri

- 13 Januari 2024, 21:34 WIB
   Calon Presiden Anies Baswedan.
Calon Presiden Anies Baswedan. /

PRIANGANTIMURNEWS - Seorang pria berinisial AWK pemilik akun TikTok @calonistri71600 ditangkap Bareskrim Polri.

Penangkapan dilakukan oleh Subdit Siber Ditkrimsus Polda Jatim dan Direktorat Siber Bareskrim Polri pada Sabtu 13 Januari 2024.

Bareskrim Polri menangkap pemilik akun media sosial yang diduga menyampaikan pengancaman akan menembak Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Anies Rasyid Baswedan.

Baca Juga: Cabuli Bocah di Cinere Depok, Pria Lansia Diringkas Petugas Polres Metro Depok

Pihak kepolisian mengamankan pria tersebut pada Sabtu, 13 Januari 2024 sekitar pukul 09.30 WIB, di Dusun Kerajan, Desa Ambulu, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pria yang ditangkap berinisial AWK pemilik akun TikTok @calonistri71600. Penangkapan dilakukan oleh Subdit Siber Ditkrimsus Polda Jatim dan Direktorat Siber Bareskrim Polri.

"Benar. (Ditangkap di) Jatim,” kata Trunoyudo saat kepada wartawan, Sabtu 13 Januari 2024.

Baca Juga: Fenomena Spiritual Yang Diyakini Dapat Menghambat Rezeki, Benarkah? Yuk Simak Bahasannya!

Diberitakan sebelumnya, Polri mendalami ancaman penembakan terhadap calon presiden (Capres) nomor urut 01, Anies Baswedan yang viral di media sosial. Salah satunya menyelidiki pemilik akun media sosial yang menebar ancaman tersebut.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan sejauh ini belum ada laporan terkait hal itu. Namun, Polri telah melakukan pendalaman kepada akun tersebut.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: pmj news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x