Daftar 7 Peralatan yang Wajib Dimiliki Oleh Youtuber Pemula, Dengan Modal HP

- 6 Maret 2021, 12:35 WIB
Ilustrasi Peralatan Youtuber.
Ilustrasi Peralatan Youtuber. /Instagram @lionagadet/

PRIANGANTIMURNEWS- Dunia YouTube di Indonesia memang sedang naik-naiknya dalam lima tahun terakhir ini. Mudahnya membuat sebuah kanal atau saluran di YouTube menjadi salah satu alasan banyak orang yang berbondong-bondong ingin menjadi YouTuber pemula.

Namun untuk membuat sebuah video pastinya membutuhkan peralatan dong, pasti. Berikut ini Priangantimurnews rangkum dari berbagai sumber, peralatan yang wajib dimiliki bagi Youtuber Pemula.

Tidak hanya untuk membangun sebuah kanal saja, perlatan di bawah ini juga dapat membantu kamu yang ingin menjadi videografer bermodalkan HP saja namun dapat menghasilkan kualitas yang lebih bagus.

Baca Juga: 7 Cara Menjadi YouTuber dengan Modal Ponsel Untuk Pemula, Bukan Asal Unggah

1. Microphone
Sama halnya dengan kamera, microphone juga sama pentingnya dengan kamera. Menampilkan sebuah video dengan kualitas HD tanpa mic sama halnya kalian ketika makan tanpa ditemani dengan kerupuk.

Artinya menjadi seorang YouTuber tapi kalian tidak menyertai dengan audio yang jernih menjadikan channel YouTube kalian kurang diminati oleh para pencari konten di YouTube. Mic juga dibutuhkan demi menunjang kualitas video kalian lho. Banyak kok toko-toko yang menjual microphone di luar sana. Tapi perlu diingat, kualitas yang dibutuhkan demi menghilangkan efek noise yang biasanya terdapat pada video.

2. Stabilizer
Stabilizer kamera merupakan perlengkapan penting selanjutnya jika kamu ingin menjadi seorang YouTuber. Fungsi dari alat ini adalah untuk mengurangi keburaman dari gambar kamera. Lagi-lagi kualitas video menjadi poin penting dalam pekerjaan ini.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 4,9 Guncang Bengkulu Utara

3. Tripod
Jika kamu ingin membuat vlog di suatu tempat atau di kamar kamu, kamu bisa menggunakan tripod. Tidak mungkin juga dong kamu minta tolong temanmu untuk memegang HP kamu. Apalagi berdurasi lama, bisa keram, wkwk. Investasi tripod lumayan murah lho kawan, mulai 50 ribuan bisa kamu dapatkan tripod.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah