Sambut Imlek Pasokan Elpiji di Tasikmalaya Aman

- 11 Februari 2021, 20:19 WIB
Petuugas sedang mengisi gas di SPBG di Tasikmalaya
Petuugas sedang mengisi gas di SPBG di Tasikmalaya /Edi Mulyana/Priangantimurnews/

PRIANGANTIMURNEWS - Di tengah pandemi Covid-19 dan menjelang hari Imlek PT Pertamina Persero Regional Jawa Bagian Barat memastikan stok LPG 3 kg di wilayah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, dalam kondisi aman.

"Pedistribusian LPG dilakukan melalui 30 Agen dan 514 Pangkalan tersebar di wilayah Kota Tasikmalaya," kata Unit Manager Communication dan CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan, Kamis 11 Februari 2021.

Eko menyebutkan, penyaluran LPG 3 kg selama bulan Februari mencapai rata-rata lebih 27.000 tabung per hari.

Baca Juga: Inilah Usia Terbaik untuk Menikah, Pakar Hubungan: Usia 27-an Memiliki Keuntungan Tersendiri

“Peningkatan penyaluran selalu menunjukkan peningkatan kebutuhan di masyarakat. Sehingga kami melakukan extra dropping pada tanggal 11 Februari dan 16 Februari nanti,” ujarnya.

Eko menambahkan, harga LPG 3 kg di pangkalan wilayah Tasikmalaya masih sesuai dengan Harga Eceran Terendah (HET) yang ditetapkan yakni Rp 16.000 per tabung.

“Khusus untuk penjualan LPG 3 Kg, rata-rata harian konsumsi untuk Tasikmalaya sebanyak 27.000 tabung/hari. Dalam menghadapi imlek, kami siapkan extra dropping sebanyak 35.840 tabung atau setara dengan penambahan 6% dari alokasi bulanan,” kata Eko.

Baca Juga: Nike Terbitkan Sepatu Sneakers Ekslusif Barack Obama, Akan Dijual Dengan Harga Fantastis

Dalam memastikan ketersediaan LPG 3 kg, Pertamina akan terus melakukan tinjauan kondisi di lapangan, berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan pendistribusian elpiji berjalan lancar.

“Pertamina ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat, terlebih pada produk LPG Subsidi 3 kg yang diperuntukan bagi masyarakat miskin atau usaha mikro, sesuai dengan aturan Pemerintah," terang, Eko.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x