Rapper Basboi Akhirnya Merilis Album Adulting For Dummies, Berisi 10 Lagu Menarik

- 19 Juni 2021, 20:55 WIB
Rapper Basboi akhirnya bisa merilis album Adulting For Dummies
Rapper Basboi akhirnya bisa merilis album Adulting For Dummies /Pikiran Rakyat/Windy Eka Pramudya

PRIANGANTIMURNEWS - Setelah digarap selama setahun, rapper Basboi akhirnya merilis album debut yang berjudul Adulting For Dummies, Jumat, 18 Juni 2021.

Album ini merupakan bukti perjalanan hidup Basboi yang tumbuh dewasa mencari jati diri, semangat, dan tujuan di dunia ini.

Terdiri atas 10 lagu, album ini adalah buku panduan yang dibuat Basboi untuk dirinya di masa lalu sebagai hasil dari menjalani hidup selama ini, dan dia berharap dapat membantu orang lain yang menghadapi masalah sama.

Baca Juga: BAZNAS Kota Bandung Serahkan Bantuan Rp416.424.321 untuk Palestina

Menjadi dewasa mungkin tidak selalu mudah, tetapi perjalanan panjang tersebut memang diperlukan. 

Basboi memposisikan album ini sebagai cerita anak-anak yang memuat 10 bab permasalahan ketika beranjak dewasa, yang kebanyakan orang akan menganggap rumit karena tidak ada pelajaran formal atau informal tentang bagaimana menghadapinya ketika berusia 20-an. 

Masalah keuangan, karier, harta benda, hubungan, dan prestasi cenderung menjadi masalah utama yang populer dari orang dewasa.

"Saya menemukan bahwa masalah ini hanya permukaan, karena masalah sebenarnya terletak di dalam. Ini tentang bagaimana kita memandang diri sendiri. Dari saat-saat frustasi yang membuat kita meragukan diri sendiri, yang membuat kita merasa bukan diri sendiri, hingga saat-saat yang membuat kita bangga pada diri sendiri," ungkap Basboi pada konfrensi pers virtual. 

Baca Juga: Mayat Laki-laki Muda Ditemukan Tengkurap di Saluran Irigasi

Album Adulting For Dummies berisil lagu-lagu club-ish trap beat dengan aliran rap yang ketat, bossanova dengan perpaduan lagu pop, dan lagu gospel klasik yang terasa mengiringi aliran melodi Basboi yang menyenangkan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x