Biodata Singkat Rendi Jhon Pratama, Kekasih Glencya Chysara

- 19 Desember 2021, 14:28 WIB
Glenca Chysara pamer kemesraan dengan Rendi Jhon Pratama di akun Instagramnya.
Glenca Chysara pamer kemesraan dengan Rendi Jhon Pratama di akun Instagramnya. /Instagram @glencachysara/
PRIANGANTIMURNEWS -  Rendi Jhon Pratama adalah salah satu aktor ternama di Indonesia, karirnya yang melejit saat ia mulai bermain di sebuah Ftv-ftv di salah satu stasiun televisi Indonesia.
 
Rendi merupakan Aktor yang berasal dari Medan, Sumatera Utara yang lahir pada 1 Desember 1993. Rendi adalah anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan Aiptu Jhony (Ayah) dan Tina Sitepu (Ibu).
 
Rendi diketahui beragama Islam. Saat masih kecil Rendi tidak bercita-cita sebagai aktor, melainkan dia bercita-cita ingin menjadi Pilot, tapi pada saat ia SMP Rendi mulai terjun ke dunia Entertainment sebagai Model.
 
 
Sebelum terjun ke dunia akting, Rendi Jhon sudah sering menjadi model di cover majalah Indonesia, karena parasnya yang ganteng dan ideal menjadikannya cocok menjadi seorang model. 
 
Baru setelah itu, debut Rendi Jhon di dunia akting dimulai saat ia membintangi sinetron berjudul Tendangan Si Madun. 
 
Sebuah sinetron yang tayang di MNC TV dan bercerita tentang seorang anak yang jago bermain sepak bola, di sini Rendi berperan sebagai Arie. 
 
 
Sukses memamerkan talenta aktingnya, Rendi akhirnya mulai mendapat tawaran untuk bermain di sinetron lainnya. Tahun 2013-2015 ia bermain dalam sinetron Diam Diam Suka dan memerankan karakter Agha.
 
Kemudian, ia juga bermain dalam sinetron lainnya seperti Aku Jatuh Cinta (2016), Penakluk Hati (2018), Love Is Pink (2019), serta Ikatan Cinta (2021).

Usai malang melintang bermain di berbagai judul sinetron, Rendi Jhon kemudian kian melebarkan sayapnya dengan menjadi bintang FTV.
 
Tak tanggung-tanggung, ia sampai mendapat julukan raja FTV karena saking banyaknya judul yang pernah dibintanginya.
 
 
Nampaknya memang tidak terlalu berlebihan jika Rendi Jhon dijuluki rajanya FTV mengingat dalam satu tahun saja, ia bisa bermain untuk beberapa judul. 
 
Pembuktian talenta Rendi Jhon dalam dunia seni peran pun semakin lengkap setelah ia bermain dalam beberapa judul film layar lebar.
 
Pada tahun 2018, Rendi bermain di film #TemanTapiMenikah sebagai Damar. Masih di tahun yang sama, ia bermain untuk film Reuni Z sebagai Jefry umur 17 tahun. 
 
Nama Rendi Jhon pun semakin melambung setelah ia bermain dalam film Dear Nathan: Hello Salma dan Dear Nathan: Thank You Salma sebagai Deni.
 
Dan sekarang pun dia bermain di sinetron yang sedang naik daun yaitu Ikatan Cinta. Di ikatan cinta Rendy berperan sebagi Ricky Alexander lai-laki yang mencintai Elsa Istri dari Nino Prasetya.
 
Ricky yang sudah di tolak bebrapa kali oleh Elsa tetap keukeuh dan tetap berjuang agar dia bisa untuk dekat dengan Elsa, sampai apapun keadaan Elsa ricky tetap setia mendampinginya. 
 
 
Di Ikatan Cinta Rendy terlibat cinta lokasi (Cinlok) dengan pemeran Elsa yaitu Glenca Chysara. 
 
Dalam sebuah obrolan yang diunggah di kanal YouTube G! and Team, Rendi Jhon Pratama akhirnya blak-blakan kalau dirinya sudah resmi menjadi pacar Glenca Chysara. 
 
Rendi menambahkan, ia dan Glenca tidak mengalami fase saling tembak karena sudah saling sayang satu sama lain.
 
Oleh sebab itu, Rendi tidak menyangkal bahwa dirinya terjebak cinta lokasi. Sebelumnya, rumor Rendi dan Glenca pacaran mencuat setelah keduanya kerap mengumbar foto romantis di akun Instagram mereka masing-masing. Keduanya semakin terlihat mempunyai chemistry kuat kala menjadi model klip lagu terbaru Ade Govinda feat Fadly Padi bertajuk Cukup Lebih Baik.
 

Biodata lengkap Rendi Jhon Pratam :

Nama lengkap: Rendi Jhon Pratama
Nama panggung: Rendi Jhon
Tempat dan tanggal lahir: Medan, 1 Desember 1993
Agama: Islam
Profesi: Aktor, Model
Pasangan: Glenca Chysara
Nama orangtua: Aiptu Johny (ayah) dan Tina Br Sitepu (Ibu)
Akun Instagram: @rendijohnpratama
 
Nah itu dia biodata lengkap aktor ganteng Rendy Jhon Pratama, semoga suka ya .***

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x