Ingin Cepat Jadi Orang Kaya, Hindari Enam Kebiasaan Ini

- 29 Januari 2021, 09:56 WIB
Ilustrasi emas.
Ilustrasi emas. /Pixabay

PRIANGANTIMURNEWS - Seorang jutawan dan penulis buku "How Rich People Think", Steve Siebold mengatakan untuk menjadi kaya maka seseorang harus mengubah jalan pikirannya. Dengan demikian, orang tersebut akan menemukan cara untuk mendulang kekayaan.

Sayangnya, masih banyak orang terlena dengan kenyamanan gaya hidup yang sebenarnya secara perlahan menjerumuskan mereka ke lubang utang yang membuat keuangan menjadi berantakan.

Berikut beberapa tips jika ingin cepat kaya:

 

Baca Juga: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan, Banjir dan Longsor Mengancam

1. Hindari pemakaian kartu kredit yang berlebihan

Hindari pemakaian kartu kredit berlebihan, apalagi sampai menggunakan paylater lainnya secara bersamaan. Kebiasaan ini akan membuat kita terperosok ke dalam lubang utang.

2. Jangan bermain saham yang kita tidak tahu cara mengelolanya
Meski memiliki modal besar, jika bermain saham yang tidak kita ketahui cara mengelolanya, tentu akan mengakibatkan kerugian yang cukup besar. Apalagi jika modal kita terbatas.

Baca Juga: Usir Kelelawar yang Mengganggu dengan Terasi

3. Tunda membeli barang yang bersifat sekunder
Mengelola keuangan tentu butuh perencanaan yang matang, terutama dalam hal mengelola pengeluaran. Untuk menghindari pengeluaran yang berlebihan, kita mesti memiliki skala prioritas. Prioritaskan pembeliaan barang yang bersifat primer, tunda pembeliaan barang yang bersifat sekunder.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah