Banyak Orang Tidak Tahu, Ini Bahayanya Main Handphone sampai Kurang Tidur

- 2 Maret 2021, 11:57 WIB
Seorang anak perempuan.
Seorang anak perempuan. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Bermain handphone menjadi hobi baru bagi sebagian orang pada masa pandemi virus corona.

Bagaimana tidak? semua aktivitas seperti pembelajaran, kerja kantoran, berbelanja, membeli makanan, semuanya bisa dilakukan lewat handphone tersebut.

Mulai dari anak-anak balita sampai orang dewasa bahkan lansia pasti memiliki handphone. Sehingga, handphone dijadikan kebutuhan primer yang wajib terpenuhi. Bermain handphone memang memiliki banyak kelebihan di antaranya memudahkan komunikasi antar sesama teman, orang tua, guru yang jauh terpisahkan jarak.

Baca Juga: Ngampus Sambil Mondok, Empat Kampus di Tasikmalaya Ini bisa Jadi Rekomendasi

Namun, bermain handphone juga akan menimbulkan bahaya untuk diri Anda sendiri jika memainkannya sampai larut hingga mengakibatkan Anda kekurangan tidur di malam hari.

Dilansir priangantimurnews dari Kemenkominfo (Kementerian komunikasi dan informasi) RI, terdapat lima bahaya yang akan terjadi pada diri Anda jika bermain handphone sampai larut malam hingga Anda kurang tidur, yaitu:

Pertama, Dapat mengakibatkan penurunan konsentrasi, berkurangnya daya ingat sehingga mudah lupa.

Baca Juga: RSUD Dr Soekarjo Siap Bantu Pelayanan Kesehatan Warga Binaan, Khususnya yang Tak Tercover BPJS

Saat Anda kurang tidur, konsentrasi Anda pada siang hari akan menurun sebab mesin otak tidak diistirahatkan dengan semestinya. Kebutuhan tidur bagi manusia sangat penting yaitu 8 jam per hari, agar sistem semua yang ada dalam tubuh bisa beristirahat dan besoknya kembali bekerja.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemenkominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x