8 Lelah yang Disukai oleh Allah Swt dan Tercantum dalam Al-Qur’an

- 4 Mei 2021, 21:24 WIB
Orang yang sedang lelah dalam belajar.
Orang yang sedang lelah dalam belajar. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS– Segala hal yang dikerjakan di dunia termasuk menjalani kehidupan ini tentu akan sampai pada satu perasaan lelah.

Lelah artinya merasakan semua hal yang telah dilakukan termasuk bekerja terasa cape dan membutuhkan istirahat.

Perasaan lelah ini merupakan sipat kemanusiaan yang Allah Swt berikan untuk membuat manusia sadar bahwa tubuh tidak sebaiknya diporsir untuk bekerja, tetapi juga membutuhkan istirahat yang cukup.

Kebutuhan manusia juga bukan hanya sekedar memenuhi material saja, tapi juga memenuhi spiritual sebagai hambaNya Allah Swt yang taat.

Baca Juga: Gubernur Jatim, Ucapkan Selamat Atas Lolosnya Rahmat Alfian Hidayat Menjadi Imam Masjid Besar di UEA

Dilansir priangantimurnews.com dari beberapa sumber dan tercantum dalam Al-Qur’an, Allah Swt sangat menyukai orang yang merasakan lelah dalam menjalani kehidupan di dunia dalam 8 kegiatan dibawah ini:

Pertama, Lelahnya orang yang mencari nafkah untuk keluarganya (Q.S Al-Jumuah : 10)

Mencari nafkah adalah kewajiban bagi seorang laki-laki yang sudah berumah tangga. Mencari nafkah identik dengan pekerjaan, baik itu pekerjaan sebagai apapun asalkan yang halal dan hasil dari kerja diri sendiri.

Di era modern ini, bukan hanya laki-laki yang mencari nafkah, namun juga perempuan ikut mencari nafkah. Hal ini sangat diperbolehkan oleh seluruh agama, karena laki-laki dan perempuan memiliki hak yang sama di dunia ini.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah