Masih Bingung Memilih Calon Pasangan, Berikut Cara Memantapkan Seseorang itu Jodoh

- 12 Agustus 2021, 21:12 WIB
Ilustrasi mencari pasangan hidup yang cocok
Ilustrasi mencari pasangan hidup yang cocok /Pexels

PRIANGANTIMURNEWS- Jodohsalah satu ketentuan dari Tuhan yang telah disiapkan khusus bagi kita. Maka jika sudah ditentukan tidak dapat menolak atau memaksa apa yang kita inginkan. Sehingga hanya menerimalah jalan terbaik.

Beberapa orang mungkin bertanya-tanya, bagaimana cara untuk meyakinkan diri sendiri bahwa seseorang itu jodoh yang tepat untuk menjadi teman hidup kita?

Jika membahas jodoh, umumnya yang terpikir oleh orangtua menjodohkan anaknya secara random kepada anak temannya atau anak si itu si ini dengan harapan bisa membuat bahagia dan bangga.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kukuhkan 68 Paskibraka Petugas Upacara HUT ke 76 RI di  Istana Merdeka 

Namun, berbeda dengan generasi zaman now yang tidak bisa semudah itu menerima pendapat dari orangtuanya. Prinsipnya kuat dengan kata “Hidupnya adalah miliknya bukan milik orang lain.

Maka tak jarang remaja kini lebih memilih untuk mencari jodoh sendiri dengan cara spontan maupun secara bertahap atau melalui proses pengenalan hingga pendekatan dengan cara yang berbeda-beda.

Dikutip priangantiurnews dari buku Be The Best Wife karya Fadhilah Akbar, berikut beberapa hal yang harus kamu pastikan sebelum ingin mengenal dan berniat serius pada seseorang dalam sesuatu hubungan:

Baca Juga: 6 Fakta Partai Pandai Besutan Farhat Abas dan dr Lois Owen

1.Move On

Pastikan kamu sudah terbebas dari bayangan mantan maupun seseorang yang tidak bisa lagi kamu miliki maupun tidak bisa lagi menjalin hubungan aasmara denganmu

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Buku Be The Best Wife karya Fadhilah Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah