Begini 4 Cara Mengatasi Pertengkaran dengan Pasangan

- 5 Februari 2022, 07:15 WIB
Pertengkaran dalam rumah tanggal hal yang biasa selama masih dalam batas kewajaran. Hanya kalau berlebih tidak baik, ini 4 cara mengatasinya
Pertengkaran dalam rumah tanggal hal yang biasa selama masih dalam batas kewajaran. Hanya kalau berlebih tidak baik, ini 4 cara mengatasinya /pixabay/
PRIANGANTIMURNEWS- Dalam hubungan romantis, pertengkaran adalah salah satu hal yang wajar. Namun jika itu dilakukan secara berlebihan akan menjadi masalah yang dapat menghancurkan hubungan.
 
Pertengkaran terus-menerus, argumen atau ketidaksepakatan antara pasangan adalah penyebab kekhawatiran dalam hubunganmu.
 
Pertengkaran menyebabkan menghilangkan kegembiraan dalam hubungan. Dan jika Sahabat Fimela mengalami hal ini, beberapa tips dan trik ini mungkin dapat membantumu meminimalisir pertengkaran dengan pasangan.
 
Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Sabtu 5 Februari 2022:  Orang Berzodiak Ini Alami Kegagalan Hubungan Cinta

1. Hindari Bertengkar Melalui Pesan Teks
Saat kamu jauh dari pasangan, wajar jika pertengkaran terjadi melalui pesan singkat. Namun, perilaku pasif agresif atau bahkan etika chatting yang buruk dapat menghalangi cinta dan memperdalam pertengkaran.
 
Temui secara langsung untuk membicarakan berbagai hal daripada mengirim pesan hinaan kepada pasangan.

2. Pikirkan Kembali Tindakanmu
Adu mulut dengan melontarkan kata-kata kasar memang paling mudah dilakukan. Tetapi, ketika lepas kendali, kamu cenderung melontarkan kata yang kasar yang mungkin sulit untuk ditarik kembali.
 
Untuk menghindari permasalahan yang serius, cobalah untuk memikirkan perkataanmu sebelum kamu mengucapkannya.
 
Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari ini Satu 5 Februari: Orang Pemilik 5 Zodiak  Termasuk Playboy

3. Tenangkan Diri untuk Menghindari Pertengkaran
Kamu sering mendengar bahwa kamu tidak boleh tidur dalam keadaan marah dan selalu menyelesaikan masalah dengan pasangan.
 
Namun, tidur atau berjalan pergi untuk menenangkan diri selama pertengkaran tidak apa-apa. Itu bisa menghentikanmu dari mengucapkan kata-kata kebencian yang bisa menyakiti pasangan. Terkadang bangun keesokan harinya akan memberimu perspektif baru karena kemarahan akan mereda.

4. Cobalah untuk Mengungkapkan Perasaanmu
Salah satu cara terbaik untuk mengatasi masalah yang dihadapi adalah dengan menjelaskan mengapa hal itu mengganggumu.
 
Meskipun pasanganmu mungkin mencintaimu tanpa syarat, mereka mungkin tidak menyadari cara kerja batin dari pikiran dan emosimu. Pakailah kata-katamu untuk memberi petunjuk dengan hati-hati dan mengakhiri pertengkaran.
 
 
Pertengkaran sering terjadi dalam hubungan yang sehat. Meski demikian jika pertengkaran itu dilakukan secara berlebihan juga dapat mempengaruhi hubungan jangka panjang.***

 
 
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Pinkvilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x