Agar Tak Sedih Berlebihan, Ketahui 4 Hal Positif dari Putus Cinta

- 8 Februari 2022, 07:57 WIB
Siapapun pasti akan sedih bila sedang putus cinta. Namun jangan terus berlarut-larut, segera moveon. Ini 4 hal positif  dari putus cinta
Siapapun pasti akan sedih bila sedang putus cinta. Namun jangan terus berlarut-larut, segera moveon. Ini 4 hal positif dari putus cinta /pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Putus cinta memang pengalaman yang tak mengenakkan. Kamu jadi sedih, hati terluka, marah, kecewa, dan berbagai perasaan negatif jadi berkecamuk.

 

Wajar-wajar saja bila kamu merasa sedih. Itu sangat manusiawi, kok. Hanya saja, sedihnya jangan sampai berlebihan, apalagi sampai terpikir untuk menyakiti diri sendiri.

Setiap hal yang terjadi dalam hidupmu pasti ada hikmahnya. Sekalipun putus cinta itu sakit, ternyata terdapat hal positif dari kejadian tersebut.

Baca Juga: Biodata dan Drama Cho Yi Hyun, Pemeran Choi Nam Ra di  All Of Us Are Dead yang Mencuri Perhatian Penonton

1. Belajar dari kegagalan
Kegagalan hubungan  asmara yang kemarin memang menyesakkan. Namun, setidaknya dari kegagalan itu bisa diambil hikmahnya.

Ada banyak hal yang dapat kamu pelajari dan menjadi bekal untuk hubungan asmara di kemudian hari. Sebagai contoh, hubungan kalian gagal karena keegoisan kalian berdua yang masih tinggi.

Maka, setelah putus dan melajang lagi, kamu sudah tahu kekurangan dirimu yang mesti diperbaiki. Yakni, berusaha untuk menurunkan ego.

Baca Juga: Burnley Berharap Membuat Manchester United Merasa 'Canggung' di Liga Inggris 2021 2022

2. Terbebas dari belenggu hubungan yang gak sehat
Bila mantanmu itu toksik, setidaknya dengan lepas darinya bisa membuatmu bebas dari belenggu hubungan asmara yang tidak sehat. Hal ini sangat patut disyukuri, lho.


Lebih baik pisah sekarang, daripada nanti-nanti ketika rasa cintamu sudah terlampau dalam padanya.

Padahal, pasangan yang toksik sering kali bikin kamu menderita. Dengan berpisah, kamu terbebas dari risiko tersebut.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pinkvilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x