Mengenal 5 Kitab dan Ilmu Sihir di Dunia, Salah Satunya yang Disarikan untuk Film Harry Potter

- 22 Februari 2022, 07:18 WIB
ILUSTRASI wisata horor.*
ILUSTRASI wisata horor.* /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS - Bagi anda yang sering menonton film horor, tentu sudah tidak asing lagi dengan fil Harry Potter, Dlor Oof Dering dan film horor lainnya.

Namun tentu belum banyak yang tahu, film tersebut disarikan dari kitab apa. Ternyata untuk membuat film horor mengambil dari beberapa kitab sihir yang keberadaannya sejak abad 16 silam.

Fungsi dan kegunaan daru kitab-kita sihir itu pun berbeda-benda. Ada kitab untuk memanggil iblis. Ada Kitab untuk melawan kejahatan, ada kita untuk pengobatan.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Dikenal Paling Tidak Bisa Diam, Ada yang Punya Kekuatan Mengubah Dunia


Dan kitab-kita ini ternyata telah ada jauh sebelum umat manusia mengenal tulisan. Bahkan bisa dikatakan sejak peradaban peradaban besar dimulai.

Entitas ilmu sihir hingga saat ini masih berdampingan dengan jaman ini salah satunya tentang, ilmu teluh, atau tebing atau santet bahkan nama ini sangat familier di Nusantara ini.

Ilmu sihir yang ada di kitab memiliki kekuatan mistis dan supranatural, tentu orang yang mengamalkannya orang yang memiliki kemampuan dengan memiliki tujuan tertentu berkaitan dengan mental fisika.

Ilmu sihir sering kita lihat dan didengar di film Harry Potter, Dlor Oof Dering dan lainnya. Film ini memang masuk pada cerita fiksi, akan tetapi harus diketahui keliatan sihir benar benar ada. Dengan bukti telah ditemukannya kitab kitab sihir.

Bagi kalian yang pernah berkunjung atau pernah melakukan peneliti ke arsip atau ke musium musium terkenal di dunia, pastinya disitu dipamerkan dengan tulisan tulisan masa lampau.

Baca Juga: 5 Tips Berburu Minyak Goreng Murah Patut Dicoba, Catat Jamnya!

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube Kisah Tanah Jawa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah