Super Hero, Ini 6 Weton Dengan Ujian Hidup Paling Berat Namun Kuat dan Jadi Pemenang

- 2 Maret 2022, 12:45 WIB
  Kalender Masehi beserta weton dan Neptu 
 Kalender Masehi beserta weton dan Neptu  /  Galih Cipta Nugraha /PrianganTimurNews

 

PRIANGANTIMURNEWS - Berikut enam weton dengan ujian hidup paling banyak namun kuat hidup di dunia ini, seperti roda yang selalu berputar Terkadang ada di atas terkadang juga ada di bawah cobaan dan ujian pun silih berganti menghampiri siap atau tidak Kita pasti akan menemui cobaan itu cobaan bisa datang dari mana saja.
 
Mulai dari persoalan kisah Asmara pekerjaan cita cita dengan diri sendiri dan lain sebagainya, ketahuilah semua orang pasti akan mengalami masalah hidup jadi jangan langsung putus asa dan merasa paling menderita ketika cobaan dating.
 
Sebisa mungkin Tenangkan hati dan pikiran kata sabar bisa jadi obat penenang sederhana namun tidak banyak orang yang bisa untuk melakukannya.
 
 
kata sabar dan ikhlas akan memberimu energi positif kamu akan kembali lebih tenang dan mampu untuk menjalani aktivitas seperti sediakala.
 
 Sebagaimana dilansir priangatimurnews.com dari Youtube Nusantarago, weton adalah merupakan kata dalam bahasa Jawa yang berarti hari kelahiran weton Jawa dihitung dengan menggabungkan hari dalam seminggu dengan 5 hari pasaran Jawa,
 
Hari dalam seminggu tersebut yaitu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu dan Minggu sementara hari pasaran Jawa ada lima yaitu pahing Wage Kliwon Pon dan Legi weton dianggap menyimpan ciri ataupun pertanda kehidupan yang akan dijalani oleh seseorang kelak,
 
 dan weton ini pun banyak digunakan orang untuk mengetahui tentang gambaran kehidupan dari seseorang Dan bukan hanya karakter pribadi tapi juga soal hal dalam berkeluarga.
 
 
Weton yang pertama yang memiliki ujian hidup paling banyak namun kuat yaitu minggu pon minggu pon sendiri memiliki neptu 12 yang terdiri dari minggu 5 dan pasaran pon 7 watak dasar dari minggu pun yaitu giat bekerja tekun kuat Hati penuh kasih serta setia dan pemberani.
 
Namun kelemahannya yang dimilikinya yaitu saking beraninya seseorang dengan weton ini cenderung banyak memiliki musuh,
 
Selain itu weton minggu pon cenderung sering membantah kadang jahil dan keras berfikir pendek sifat buruk yang dimilikinya yaitu sensitif tertutup dan suka pamer selalu berusaha untuk terlihat baik.
 
Sedangkan pada hari Minggu memiliki artian yaitu tekun Mandiri dan beribawa dan pada pasaran pon nya yaitu bicaranya banyak diterima oleh orang suka untuk tinggal di rumah dan tidak mau memakan yang bukan kepunyaannya sendiri.
 
 
Namun suka murah kepada keluarganya dan Jalan pikirannya pun sering berbeda dengan pandangan umum, suka berbantahan dan berani kepada atasannya.
 
Rezeki yang dimilikinya pun cukup weton ini memiliki sifat dan karakter layaknya Dewa kala yakni pemarah dan suka untuk mengganggu orang lain serta suka berbohong.
 
Hal inilah yang menjadikannya sering mengalami penderitaan serta keteguhan, namun dengan saptawara atau pancasuda bumi kapetak yang dimilikinya maka weton ini pun menjadi suka bekerja dan kuat untuk menderita.
 
Weton selanjutnya yang kedua yaitu rabu pon weton rabu pon memiliki neptu yang lumayan yaitu 14 yang terdiri dari Rabu 7 dan pon 7 watak yang paling menonjol dari weton ini yaitu dirinya adalah kuat serta protektif terhadap diri sendiri maupun keluarganya.
 
 
Disamping itu weton ini pun juga dikenal sebagai sosok yang sangat cerdas berwawasan luas penyejuk dan pandai berteman dengan siapapun,
 
Namun dibalik watak baiknya weton Rabu Pon memiliki kelemahan atau watak buruk diantaranya yaitu suka untuk disanjung ucapannya cenderung untuk menyakitkan suka pamer tidak disiplin dan sedikit pemalas.
 
weton rabu pon ini juga dianggap gampang tersinggung serta gampang pula untuk goyah hingga kerap sekali suka menyesali Setiap keputusan yang telah dibuatnya,
 
Apabila berbicara mengenai rezeki weton Rabu Pon dengan jumlah neptu 14 ini memiliki rezeki yang lumayan baik dan juga dipastikan bahwa hidupnya pun akan selalu berkecukupan.
 
 
Sifat buruk yang dimilikinya yakni suka memamerkan sesuatu haus perhatian dan suka menyalahkan orang lain namun sifat baik yang dimilikinya yaitu Selalu beruntung, hati-hati dalam melakukan sesuatu tidak mudah jatuh Mudah bergaul dan pandai serta memiliki bakat sosial.
 
Namun weton ini sering mendapatkan ujian atau cobaan dan penderitaan dalam masalah percintaan namun sifatnya suka bekerja serta kuat menderita maka menjadikan weton ini pun menjadi kuat dan tabah.
 
weton selanjutnya yang ketiga yaitu Kamis Kliwon seseorang yang lahir pada hari Kamis Kliwon memiliki watak ambisius pemarah keras hati dan juga ceroboh sehingga tidak jarang Ia membuat lawan bicaranya merasa tersakiti atas ucapannya.
 
Selain itu sifat tinggi hati suka membantah dan juga selalu ingin mendapatkan keuntungan sangat erat dengan weton Kamis Kliwon ini Namun ternyata dibalik sifatnya yang keras rupanya mereka termasuk orang yang dapat memegang janjinya prihatin dan suka untuk bekerja karakter positif tentunya lebih baik di dominan.
 
 
 Agar dapat menutupi karakternya yang kurang baik kemampuan komunikasi yang dimiliki Tentu saja sangat baik dan akhirnya membuat weton kamis kliwon ini sangat cocok untuk berprofesi sebagai pembicara dan mereka pun cocok untuk menjadi guru atau dosen yang tentunya kemampuan berkomunikasi mereka tidak boleh untuk disepelekan.
 
 weton ini pun sering mendapatkan ujian dan cobaan dari para sahabat serta teman-temannya namun akhirnya menjadi kuat dan bisa untuk bangkit kembali.
 
weton yang selanjutnya yaitu Jumat wage total neptu dari jumat wage ini yaitu 10 yang terdiri dari Jumat 6 dan wage 4 apabila kita melihatnya dari segi fisik maka mereka yang lahir di hari Jumat akan tumbuh dengan wajah yang menarik.
 
Banyak orang hal ini sesuai dengan planet Venus yang identik dengan kecantikan kecantikan dan keanggunannya dan tidak hanya menarik.
 
 Mereka cenderung dibekali kepercayaan diri yang sangat tinggi kelebihan ini ada karena orang yang lahir di hari Jumat cenderung mencintai dirinya sendiri dan mereka pun akan mampu untuk membawa diri merasa nyaman saat bersosialisasi dengan orang lain.
 
 
 
Namun sayangnya kebaikan dan kedermawanan yang dimilikinya seringkali diabaikan dan disalahartikan oleh orang lain hingga weton ini pun juga perlu mendapatkan ujian berupa kekecewaan.
 
Namun dengan ketulusan hati yang dimilikinya maka weton ini menjadi kuat dalam menghadapi berbagai ujian dalam kehidupannya.
 
 weton yang selanjutnya yaitu sabtu legi total neptu dari sabtu legi ini yaitu 14 yang terdiri dari sabtu 9 dan legi 5 Para pemilik weton Sabtu Legi.
 
Menurut primbon Jawa yang ada merupakan seseorang yang memiliki gaya hidup dan cenderung santai namun mewah kualitas Suatu barang akan lebih penting bagi dirinya daripada harga rendah.
 
 Jadi bisa dibilang weton ini adalah penggemar barang-barang yang memiliki merek merek terkenal sama dengan barang yang anda miliki kehidupan sosial anda pun sangatlah penting.
 
Anda sangat menginginkan orang-orang yang ada disekitar Anda adalah orang-orang yang memiliki IQ yang tinggi.
 
 
Namun bukan berarti weton ini adalah seorang yang bodoh anda pun tidak akan kalah dari segi otak sisi baik dari weton ini adalah kemampuannya untuk menghargai pandangan dari orang lain.
 
Sifat buruk yang dimilikinya yakni sering diejek suka membantah dan omongannya pun pedas dan suka akan kemewahan mereka yang lahir pada hari Sabtu umumnya pandai untuk membuat orang lain merasa senang dan susah untuk ditebak.
 
Sedangkan pada pasaran manis atau legi yang dimilikinya yakni bertanggung jawab murah hati enak dalam pergaulan selalu bergembira dan tidak pernah merasakan susah namun sering untuk kena fitnah serta kuat untuk tidak tidur di malam hari berhati-hati.
 
Namun sering bingung sendiri bicaranya pun banyak berisi antara keberuntungan dan kesialan yang pun juga seimbang namun dengan pancasuda bumi kapetak yang dimilikinya yaitu suka bekerja dan kuat menderita serta mendapatkan kekecewaan.
 
 
weton selanjutnya yang terakhir yaitu sabtu wage mereka yang lahir pada Weton sabtu wage ini biasanya cenderung lebih introvert dan selalu ingin menghabiskan waktunya sendirian.
 
 perilaku tertutup dari seseorang yang memiliki weton sabtu wage tersebut akhirnya menimbulkan fitnah dan sering dianggap sebelah mata oleh orang disekitarnya.
 
Dan membuatnya sering kecewa dalam hidupnya sifat buruk yang dimilikinya yakni gampang marah Pencemburu dan menyukai kemewahan, namun sifat baik weton ini yakni Teguh pendirian sangat Setia murah hati dan bisa memimpin keluarga.
 
 
Serta sangat menghargai barang-barang yang mewah mereka yang lahir pada hari Sabtu umumnya pandai untuk membuat orang lain merasa senang dan susah di tebak.
 
Sedangkan pada pasaran wage yang dimilikinya menarik tapi angkuh setia dan penurut males dalam mencari nafkah dan perlu dibantu oleh orang lain,
 
 kaku hati dan tidak bisa untuk berpikir panjang sering gelap pikiran dan sering untuk mendapatkan fitnah dengan sangawara atau padawun gigis atau tanah dan bumi memiliki artian berhati longgar mampu untuk membimbing serta sabar.
 
 Dengan saptawara atau pancasuda bumi kapetak yang dimilikinya yakni suka bekerja kuat menderita dan mendapatkan kekecewaan weton ini pun memiliki rakam kala tinantang yakni pemberani hingga banyak sekali dimusuhi dengan parasan lakuning Lintang yang dimilikinya.
 
 
memiliki artian kesepian suka menyendiri dan bersifat seperti Pertapa.
Semua perhitungan diatas merupakan penafsiran manusia yang didasarkan pada primbon jawa menurut neptu weton nya, 
 
karena perhitungan manusia tentu saja ada melesetnya dan kadang berbeda dengan realitas kehidupan kita.
Namun percayalah bahwa perhitungan yang paling mutlak adalah perhitungan Allah Subhanahu Wa Ta'ala maka seluruh yang terjadi di muka bumi ini sudah sepatutnya untuk kita sadarkan kepada Allah SWT.***
 
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube Nusantarago


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x