Cara Menghadapi Pasangan yang Kurang Tegas

- 6 Mei 2022, 11:06 WIB
ilustrasi pasangan tidak tegas
ilustrasi pasangan tidak tegas /pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Sebagai suami yang memegang peranan besar dalam keluarga, tentunya ia harus tegas dalam mengambil keputusan dan tidak selalu mengandalkan istrinya.

Namun, setiap orang pastinya punya karakter yang berbeda. Biar bagaimana juga, tak mudah untuk menyatukan dua individu dengan kepribadian yang berbeda dalam satu atap.

Pasangan yang kurang tegas dan selalu bergantung tentunya kerap bikin kamu kesal. Pada akhirnya kebiasaan jeleknya tersebut membuat kalian sulit untuk berkomunikasi dan saling memahami. Namun, jangan khawatir karena hal ini bisa diatasi dengan baik.

Baca Juga: Timnas Indonesia Siap Hadapi Vietnam, di SEA Games 2021

1. Bicarakan tanpa menyakiti hatinya
Sikap pasangan yang terlalu bergantung ini, pada dasarnya membuktikan bahwa sosok istrinya sangat penting dan berperan besar dalam kehidupannya.

Oleh karenanya, bicarakan masalah ini tanpa menggunakan kalimat yang bisa membuatnya sakit hati. Katakan saja bahwa kamu menyayanginya dengan tulus, tetapi harus ada batasan yang ditetapkan.

2. Cari tahu sumber perilaku ini
Sikap kurang tegas dan selalu bergantung ini adalah buah dari karakternya yang merasa insecure. Perasaan insecure atau kurang percaya diri bisa jadi berkaitan dengan kejadian di masa lalu atau pengaruh lingkungan keluarganya.

Baca Juga: Libur Lebaran 2022, Layanan Vaksinasi Covid-19 di Pangandaran Tetap Berjalan

Sebaiknya kamu mencari tahu hal ini agar bisa lebih memahami dan mengerti kondisinya. Biasanya seseorang yang insecure, selalu merasa bahwa dirinya tidak pernah diberikan apresiasi.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: orami


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x