Miris! Aria Nazas Safutra Bocah Asal Tasikmalaya Berhenti Sekolah, karena Jadi Tulang Punggung Keluarganya

- 20 Juli 2023, 12:00 WIB
 Aria Nazas Safutra,  saat berjualan makanan kecil keliling demi mencukupi kebutuhan keluarganya. Edi Mulyana/Priangantimurnewa
Aria Nazas Safutra, saat berjualan makanan kecil keliling demi mencukupi kebutuhan keluarganya. Edi Mulyana/Priangantimurnewa /

PRIANGANTIMURNEWS - Sungguh memilukan nasib yang dialami Aria Nazas Safutra (13) tahun, anak yang masih dibawah umur, terpaksa harus mengambil pilihan untuk memutuskan tidak sekolah.

Alasan Aria Nazar asal Kampung Mekarsari, RT 014, RW 010, Desa Mangunjaya, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya mengambil keputusan untuk memilih tidak melanjutkan Sekolah Dasar menjadi tulang punggung keluarga.

Nasib Aria yang kurang beruntung itu ternyata viral di media sosial menjadi tulang punggung keluarga, rela memutus sekolah demi menghidupi adik adik dan ibunya yang mengalami gagal ginjal dan harus di cuci seminggu dua kali.

Baca Juga: Bocah Perempuan 8 Tahun Tewas Mengambang di Kubangan, Ini Kata Kapolsek Indihiang Tasikmalaya

Aria Nazas Safutra (13) Anak dari seorang ibu bernama Susan Neni Nurlaela (31) tahun tersebut harus bekerja untuk menghidupi adik dan ibunya yang sakit ginjal.

Saat ditemui Aria di rumahnya di Kampung Mekarsari, RT 014, RW 010, Desa Mangunjaya, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya.

"Keseharian saya berjualan di Puskesmas Cihaurbeuti-Ciamis, Jamanis, Panembong, hingga RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya,"kata, Aria Kamis 20 Juli 2023.

Aria mengaku, untuk berjualan di Puskesmas Cihaurbeuti Ciamis, Aria naik ojeg, meski sudah terbiasa jalan kaki, namun jarak yang ditempuhnya terlalu jauh, jadi menyesuaikan.

Baca Juga: Haflah Akhirussanah TK Aisyiyah I Babat Lamongan Berlangsung Meriah, Ini Pesan Mengharukan Ibu Kepala Sekolah

Aria menyebut, kalau jalan kaki terlalu jauh berat, saya berjualan sudah biasa gak malu, tetapi kalau awal-awal jualan merasa malu, tapi sekarang karena sudah terbiasa sudah tidak malu lagi.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x