Istri Presiden Haiti Dikabarkan Meninggal, Martine Moise Terluka Tetapi Masih Hidup

- 8 Juli 2021, 11:43 WIB
Presiden Haiti Jovenel Moise dan istrinya Martine Moise.
Presiden Haiti Jovenel Moise dan istrinya Martine Moise. /Reuters/

PRIANGANTIMURNEWS– Rabu, 7 Juli 2021, Presiden Haiti, Jovenel Moise dibunuh dan istrinya terluka pada serangan senjata yang terjadi di kediaman pribadi mereka.

Beberapa akun Twitter melaporkan kematian istri dari presiden Haiti, termasuk akun presiden Ekuador, Guillermo Lassa yang mencela atas peristiwa pembunuhan keji Presiden Jovenel Moise dan istrinya Martine Moise.

Beberapa media lokal telah melaporkan kematian Martine Mouse dan mengeluarkan koreksi atas kesalahan publikasi, istri Presiden Haiti terluka dan masih hidup.

Dilansir AFP dalam sebuah pernyataan siaran televisi pada Rabu, 7 Juli 2021, Perdana Menteri Claude Joseph menjelaskan dalam bahasa Kreol Haiti bahwa Martine Mouse mengalami terluka.

Baca Juga: Menaker Minta Semua Pengusaha Hindari PHK

"Kami mengutuk tindakan keji ini, dan saya mengirimkan harapan tulus saya untuk pemulihan Ibu Negara Moise,” menurut Presiden AS Joe Biden saat diminta komentar tentang pembunuhan Jovenel Moise.

Jurnal resmi pemerintah Haiti, Le Moniteur menerbitkan perintah keadaan pengepungan selama 15 hari, sekaligus menjadi momentum berkabung nasional bagi presiden Moise. Keputusan tersebut tidak menyebutkan tentang istri presiden.

Kamis, 8 Juli 2021, Dewan Keamanan PBB mengadakan pertemuan darurat di Haiti.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x