Inggris Menjanjikan Bantuan Militer Sebesar US$375 Juta Untuk Ukraina

- 4 Mei 2022, 13:15 WIB
Potret tentara dan pengungsi di kota Mariupol Ukraina
Potret tentara dan pengungsi di kota Mariupol Ukraina /Instagram @ukraine.ua/

PRIANGANTIMURNEWS - Inggris mengatakan pada Senin (2 Mei) bahwa pihaknya akan memberikan £300 juta (US$375 juta) lebih banyak untuk bantuan militer ke Ukraina, termasuk peralatan perang elektronik dan sistem radar kontra-baterai, di atas sekitar 200 juta pon bantuan. jauh.

Inggris telah mengirim Ukraina lebih dari 5.000 rudal anti-tank dan lima sistem pertahanan udara serta amunisi dan bahan peledak lainnya sejak invasi Rusia pada 24 Februari, yang telah menghancurkan kota-kota dan menyebabkan ribuan orang tewas atau terluka.

Baca Juga: Marvel's Doctor Strange Akan Menguji Daya Tarik Film 'Multiverse'


Amerika Serikat sejauh ini telah memberikan bantuan militer sebesar US$3 miliar ke Ukraina, dan pekan lalu Presiden Joe Biden meminta Kongres AS untuk menyetujui lebih dari US$20 miliar dalam bentuk dukungan militer.

Rusia pekan lalu mengatakan negara-negara NATO sebenarnya terlibat dalam perang proksi dengan menyediakan senjata ke Ukraina, di mana dikatakan sedang melakukan "operasi khusus" untuk melucuti senjata negara itu dan menyingkirkan nasionalisme anti-Rusia yang dikobarkan oleh Barat.

Baca Juga: Masuk Kerja Saat Idul Fitri 2022, Karyawan Wajib Dibayar Segini...

Ukraina dan Barat mengatakan Rusia melancarkan perang agresi yang tidak beralasan untuk merebut wilayah, yang mengancam akan berkembang menjadi konflik yang jauh lebih luas.

Kantor Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan bahwa selain peralatan lainnya, Inggris akan menawarkan perangkat night vision, alat untuk mengganggu navigasi satelit, drone angkat berat untuk memasok pasukan Ukraina dan mobil lapis baja untuk pejabat sipil.

Johnson bermaksud berpidato di parlemen Ukraina pada Selasa pagi melalui tautan video.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x