Viral! Karyawan Langsung Resign dan Menghilang Setelah Mendapat Transfer Gaji 2,7 Miliar

- 21 Oktober 2022, 13:19 WIB
ilustrasi transfer uang
ilustrasi transfer uang /pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- ViraL dimedia sosial seorang karyawan ditransfer uang oleh HRD kantornya sebanyak Rp. 2,7 Miliar, hal tersebut seperti dialami oleh seorang karyawan pria di sebuah perusahaan Chili yang mendapat kenaikan gaji berkali-kali lipat dalam seumur hidup tepatnya pada bulan lalu.

Pekerja yang tidak disebutkan namanya di Consorcio Industrial de Alimentos (Cial) ini melakukan pemotongan dingin, biasanya menerima gaji sekitar 500.000 peso Chili (sekitar $555) atau setara Rp 8 juta yang langsung disetorkan ke rekeningnya.

Namun, dalam periode pembayaran terakhir pada tanggal 30 Mei, terjadi kesalahan dalam melakukan transfer alias mengalami gangguan di departemen SDM perusahaan yang mengakibatkan dirinya mendapatkan cek sebesar $165.398.851 (sebesar $183.593) setara dengan Rp 2,7 miliar, menurut sebuah surat kabar yang berbasis di Santiago.

Baca Juga: Empat Arti Tanda Garis Tangan X,V,Y dan M

Dia membawa masalah itu ke manajer untuk melaporkan kelebihan pembayaran, yaitu ketika kesalahan SDM ditemukan. Perusahaan kemudian menyuruhnya pergi ke banknya untuk memulai pengembalian uang. Dia berjanji akan pergi ke sana keesokan harinya.

Namun, ia tidak mengembalikan uang itu. Dan setelah tiga hari panggilan dan pesan WhatsApp, perusahaan mendapat pesan dari pengacara yang mewakili pekerja, menawarkan pengunduran dirinya. Usai mengajukan resign ia memutuskan melarikan diri dengan membawa kabur uang yang masuk ke dalam rekeningnya.

Sejak itu, tidak ada seorang pun di perusahaan yang mendengar kabar dari pekerja tersebut. Perusahaan telah mengajukan pengaduan yang menuntut pekerja dengan penyelewengan dana, dengan harapan mendapatkan kembali sebagian uang yang hilang, tetapi sejauh ini tidak ada penangkapan kepada pekerja tersebut.***

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Instagram @infoanda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x