Anadolu Bantah Klaim Israel Tentang Terowongan Hamas di Bawah Rumah Sakit, oleh Bukti Foto

- 5 Februari 2024, 09:04 WIB
Rumah Sakit Sheikh Hamad adalah salah satu RS yang difitnah tentara IDF karena terdapat terowongan Hamas, untuk melegalkan penyerangan fasilitas medis.
Rumah Sakit Sheikh Hamad adalah salah satu RS yang difitnah tentara IDF karena terdapat terowongan Hamas, untuk melegalkan penyerangan fasilitas medis. /

PRIANGANTIMURNEWS - Kantor berita Anadolu telah membantah klaim Israel, tentang keberadaan terowongan Hamas di bawah Rumah Sakit melalui bukti foto-foto yang diambil para Jurnalis.

Bantahan tersebut merupakan jawaban tegas dan jelas terhadap kebohongan yang dibuat tentara Israel (IDF) melalui pernyataan Juru Bicara Militer, Daniel Hagari pada November 2023 lalu.

Dimana tentaranya mengklaim telah menemukan terowongan di Rumah Sakit Sheikh Hamad yang didanai oleh Qatar, melalui foto dan video yang diunggah.

Baca Juga: Tiga Orang Tewas, Bus Yang Ditumpangi Satgas Partai Hanura Asal Surabaya Terguling di Tol Ngawi-Solo

Foto dari Anadolu menunjukkan dan menjelaskan lebih rinci bahwa bukti yang dipublish IDF bukan berupa terowongan. Melainkan salah satu sumur air di halaman rumah sakit itu.

Foto-foto tersebut memperlihatkan alat pembuka sumur menggunakan penutup besi dan tangga, sepanjang satu setengah di bagian bawahnya untuk menuruni tempat penampungan air.

Anadolu juga membalikkan fakta dengan bukti-bukti IDF yang telah melakukan kerusakan besar-besaran di Rumah Sakit dan halamannya dari wilayah barat laut Gaza.

Baca Juga: Dua Nelayan Aceh Utara Hanyut di Wilayah Kedah, Polisi Marin Malaysia Sigap Menyelamatkan

Juru Bicara dari Qatar sebelumnya juga mengecam fitnah yang dilakukan oleh IDF terhadap tenaga medis Gaza dan Rumah Sakit Sheikh Hamad yang didanai.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x