Ratusan Nakes dan Puluhan ASN di Garut Terpapar Covid-19

- 7 Desember 2020, 20:20 WIB
Bupati Garut, Rudy Gunawan
Bupati Garut, Rudy Gunawan /Tim Priangan Timur News 3/

PRIANGANTIMURNEWS- Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Garut terus mengalami peningkatan meskipun Pemkab Garut telah melakukan berbagai upaya untuk memutus rantai penyebarannya. Bahkan saat ini kembali muncul klaster perkantoran dan tempat layanan kesehatan.

Pemkab Garut dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Garut pun tak tinggal diam. Perkantoran dan tempat layanan kesehatan yang menjadi klaster penyebaran Covid-19 itu pun langsung ditutup.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyebutkan penutupan perkantoran dan sejumlah tempat layanan kesehatan ini terpaksa dilakukan. Hal ini guna mencegah terus terjadinya penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Anggaran Pengadaan Vaksin Corona 2021 Tembus Rp60,5 Triliun

"Saat ini terdapat ratusan tenaga kesehatan dan puluhan ASN di Garut yang terpapar Covid-19. Kita pun telah menutup beberapa perkantoran dan tempat layanan kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19," ujar Rudy di rumah dinasnya di Jalan Kabupaten, Garut Kota, Senin 7 November 2020.

Dikatakannya, nakes yang terpapar Covid-19 tersebar di sejumlah tempat layanan kesehatan. Akibatnya, ada sejumlah tempat layanan kesehatan yang terpaksa ditutup guna mencegah terjadinya penyebaran lebih parah.

Rudy mengungkapkan, yang terbaru ada dua Puskesmas di Garut yang terpaksa ditutup pelayanannya akibat banyak nakes yang terpapar Covid-19. Di Puskesmas Wanaraja terdapat 27 nakes yang terkonfirmasi Covid-19 dan di Puskesmas Banjarwangi terdapat 21 nakes.

Baca Juga: Pengunggah Video Adzan Ajakan Jihad Diringkus Polisi

"Seluruh nakes yang terpapar Covid-19 itu sudah menjalani isolasi. Kita berharap mereka secepatnya sembuh agar pelayanan kesehatan bisa kembali berjalan normal di tempat mereka bertugas," katanya.

Halaman:

Editor: Aep Hendy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah