Pasangan Iwan-Iip dan Ade- Cecep Saling Susul di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

- 10 Desember 2020, 10:44 WIB
Data Pilkada Tasikmalaya per Rabu 9 Desember 2020 hingga pukul 19.00
Data Pilkada Tasikmalaya per Rabu 9 Desember 2020 hingga pukul 19.00 /Kabar Priangan/Aris Mohammad Fitrian/

PRIANGAN TIMUR NEWS - Hasil Realcount atau Itung cepat yang masuk ke KPU Kabupaten Tasikmalaya perolehan suara pasangan nomor urut 4, Iwan Saputra dan Iip Miftahul Paoz dengan suara pasangan nomor urut 2, Ade Sugianto - Cecep Nurul Yakin saling kejar-kejaran.

Hingga pukul 19.00 wib, data sementara yang masuk ke KPU Kabupaten Tasikmalaya pasangan nomor 4 Iwan Saputra - Iip Miftahul Paoz 227.310 suara dan pasangan nomor 2 Ade Sugianto - Cecep Nurul Yakin 231.556 suara.

Sedangkan pasangan nomor urut 1 Azies Rismaya Mahpud - Haris Sanjaya dengan 167.666 suara, pasangan nomor urut 3 Cep Zamzam Dzulfikar Nur - Padil Karsoma 82.948 suara.

Baca Juga: Waspada Bencana dengan curah Hujan Tinggi Menjelang awal tahun 2021, Begini Kata BMKG


Data yang masuk ini baru 725.116 suara atau 54,40 persennya saja yang datang dari 33 kecamatan.

Dipastikan data akan terus bertambah, seiring masih banyak data yang harus di rekap para anggota PPS dan PPK di 39 wilayah kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya.

Dikutip priangantimurnews dari Pikiran Rakyat Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Zamaludin mengatakan data yang masuk ke KPU merupakan data realcount yang diinput langsung oleh petugas PPS di tingkat desa kepada PPK di tingkat kecamatan.

Baca Juga: Pengungsi Korban Longsor di Garut Capai Seribu Jiwa

Data inipun akan terus berubah hingga semua data masuk. Akan tetapi untuk menentukan hasil akhir, pihaknya harus menunggu data yang dikirim secara manual dari masing-masing kecamatan.

"Jadi itu baru data realcount sementara. Belum akhir. Dipastikan angkanya akan terus berubah seiring dengan masuknya data dari setiap petugas PPK di kecamatan," kata Zazam.

Halaman:

Editor: Ahmad Ramadan

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah