Gubernur Jabar Akan Mengisolasi Pasien Covid-19 di Pulau Terpencil

- 13 Desember 2020, 06:10 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. /DOK. HUMAS PEMPROV JABAR

PRIANGANTIMUR NEWS - Melihat terus meningkatnya pasien positif di wilayah Jawa Barat, Gubernur Ridwan Kamil sempat berfikir akan membuat tempat isolasi Covid-19 di tempat terpencil.


Gubernur Jawa Barat yang juga Ketua Komite Penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi daerah Jabar menegaskan pasien Covid-19 Jabar yang akan diisolasi di pulau terpencil masih wacana.

Gubernur Ridwan Kamil mengatakan rencana untuk membuat isolasi di tempat terpencil masih wacana. Pihaknya saat ini fokus pada tempat isolasi tambahan yang merupakan fasilitas-fasilitas milik negara.

Baca Juga: Rizieq Shihab Jadi Imam Saat Shalat Maghrib Berjamaah dengan Polisi Polda Metro Jaya

"(Terkait Covid yang di Jawa Barat, yang ditempatkan di pulau terpencil), Saya belum bisa memberikan komentar, nanti setelah ada koordinasi yang lebih jelas karena semua masih wacana," ujar Ridwan Kamil seperti dikutip priangantimur dari pikiran rakyat usai deklarasi Hari Pencak Silat Jawa Barat di Gedung Sate, Sabtu 12 Desember 2020.

Diktehaui dalam postingan instagram Humas Jabar pada 10 Desember lalu, dituliskan "Isolasi di Pulau Terpencil. Pesawat siap terbang ke Pulau Galang, antar wargi yang LALAI TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN. Karena rumah sakit penuh, sudah tak mampu menampung pasien lagi," kata @humas_jabar, Kamis 10 Desember 2020.

Dalam unggahan tersebut Humas Jabar mengingatkan masyarakat agar sadar pentingnya protokol kesehatan dan peka terhadap diri sendiri dan sekitar karena mencegah lebih baik daipada mengobati.

Baca Juga: Kesadaran Petani untuk Ikut Asuransi Usaha Tani Padi Masih Rendah

Masyarakat diminta tidak menganggap sepele bahaya Covid-19 dan diminta bantu mengingatkan orang-orang terdekat agar menerapkan protokol kesehatan 3M.

"Jangan anggap sepele dengan tidak menerapkan protokol kesehatan, karena virus Covid-19 masih ada lhoo wargi. Selalu ingatkan orang terdekat (tua,muda, hingga anak-anak) agar tetap gunakan tiga jurus utama #Pakaimasker, #Rajincucitangan dan #Jagajarak," tulisnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Ramadan

Sumber: Novianti Nurulliah Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x