Malam Tahun Baru 2021, Jumlah Pengunjung di Pantai Pangandaran Capai 15.000 Orang

- 31 Desember 2020, 22:01 WIB
Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata meninjau arus kendaraan pengunjung di dekat pintu masuk obyek wisata pantai Pangandaran, Kamis, 31 Desember 2020.
Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata meninjau arus kendaraan pengunjung di dekat pintu masuk obyek wisata pantai Pangandaran, Kamis, 31 Desember 2020. /Priangantimurnews/AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS- Untuk menjaga kerumunan massa saat pandemi Covid-19, Gugus Tugas Covid -19 membatasi jumlah kunjungan ke obyek wisata di Kabupaten Pangandaran.

Seperti yang terpantau di obyek wisata pantai Pangandaran, sejak Kamis, 31 Desember 2020 pukul 19.00 WIB, belasan ribu orang pengunjung dari berbagai daerah sudah memasuki kawasan obyek wisata untuk melewati malam pergantian tahun.

Menurut Ketua Tim Khusus Penarik Retribusi obyek wisata Kab Pangandaran, Dadan Sugista, jumlah pengunjung yang masuk ke obyek wisata pantai Pangandaran pada pukul 12.00 WIB siang sudah mencapai sekitar 4.000 orang pengunjung.

Baca Juga: Polisi Diraja Malaysia Tangkap Pelaku Parodi Lagu Indonesia Raya, Ternyata Ini Pelakunya

"Hingga pukul 19.00 WIB, jumlah pengunjung meningkat menjadi 15.927 orang," ungkap Dadan, Kamis, 31 Desember 2020.

Kata Dadan, kenaikan jumlah pengunjung dari pukul 12.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB bertambah sekitar 11.000 orang.

"Nah malam ini kondisi di dalam kawasan obyek wisata pantai Pangandaran sudah macet oleh kendaraan," ujarnya.

Tampak pintu masuk ke obyek wisata pantai Pangandaran diberlakukan sistem buka tutup mengingat telah terjadi penumpukan untuk menghindari terjadinya kerumunan massa.

Di lokasi Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengatakan, selama perjalananya dari Padaherang ke Pangandaran dirinya melihat arus kendaraan cukup landai. Artinya kata Jeje tidak ada perlakukan yang khusus, hanya saja protokol kesehatannya di perhatikan, misalnya maskernya di pakai.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x