Sebanyak 1.720 Vaksin Sinovac Tahap Satu Akan di Kirim ke Pangandaran

- 26 Januari 2021, 20:15 WIB
Sebanyak 12.200 dosis vaksin Sinovac jatah untuk Kabupaten Garut tiba, Selasa 26 Januari 2021 sekitar pukul 12.30 WIB. Vaksin tersebut disimpan di Gedung Farmasi Laboratorium Kesehatan Daerah Garut.
Sebanyak 12.200 dosis vaksin Sinovac jatah untuk Kabupaten Garut tiba, Selasa 26 Januari 2021 sekitar pukul 12.30 WIB. Vaksin tersebut disimpan di Gedung Farmasi Laboratorium Kesehatan Daerah Garut. /DeskJabar/
PRIANGANTIMURNEWS- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran drg. Yani Achmad Marzuki mengabarkan, bahwa sesuai jadwal dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, vaksin sinovac akan di kirim ke Pangandaran pada hari Rabu, 27 Januari 2021.
 
Menurut Yani, sebanyak 1.720 vaksin dikirim dari Bandung dengan pengawalan yang ketat oleh petugas polisi menuju gudang Farmasi yang berada di sebelah barat gedung RSUD Pandega Pangandaran. 
 
Sebanyak 1.720 vaksin tersebut disesuaikan dengan jumlah tenaga kesehatan yang ada di Kab Pangandaran.
 
 
"Setelah itu vaksin akan didistribusikan ke 15 puskesmas yang ada di Kab Pangandaran termasuk untuk tenaga kesehatan di RSUD Pandega," ujar Yani, Selasa, 26 Januari 2021.
 
Saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Polres Ciamis guna permohonan bantuan petugas untuk mengawal pendistribusian vaksin dari gundang Farmasi ke puskesmas-puskesmas.
 
Kata Yani, untuk tahap pertama, vaksin diberikan kepada tenaga kesehatan terlebih dahulu, selanjutnya untuk tahap kedua, vaksin diberikan kepada intansi pelayanan masyarakat, seperti dinas dan TNI-Polri.
 
"Ya kalau wartawan minta di vaksin bisa disisipkan di tahap kedua," kata Yani, yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kab Pangandaran.
 
Sedangkan untuk masyarakat, lanjutnya, diberikan pada tahap ke tiga dan ke empat. Seraya dirinya mentampaikan, ada sekitar 200 tenaga kesehatan di Pangandaran tengah mengikuti pelatihan melalui zoom meeting selama tiga hari sejak Senin, 25 Januari 2021 kemarin.
 
 
Sementara menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Minggu, 24 Januari 2021 kemarin di Pangandaran mengatakan, bahwa saat ini pemerintah provinsi sedang melakukan pendistribusian vaksin ke sejumlah kabupaten/kota.
 
"Mudah-mudahan dalam satu tahun ini pemberian vaksin di Jawa Barat sudah selesai," ujarnya.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x