Gawat Nih, Pencuri Sepeda Motor Sudah Berani Menyasar Pertokoan dan Minimarket

- 1 Februari 2021, 23:50 WIB
petugas dari Polres Puwakarta sedang menunjukkan barang bukti surat-surat sepeda motor curian
petugas dari Polres Puwakarta sedang menunjukkan barang bukti surat-surat sepeda motor curian /Hilmi Abdul Halim/Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS -Waspada dan berhati-hatilah, karena pencuri sepeda motor semakin berani melakukan aksinya.

Pelakuk tak hanya mencuri sepeda di motor di pemukiman perumahan atau di jalan, tetapi juga sudah berani menyasar ke tepat parkir minimarket.

Begitu pula dengan yang terjadi di Kabupaten Purwakarta. Seorang pencuri bisa melakukan aksinya hingga 50 kali selama tahun 2020.

Baca Juga: Perda Pesantren Disahkan, Diharapkan Jadi Perda yang Monumental
Seperti dikutip Priangantimurnews dari Pikiran Rakyat Kapolres Purwakarta AKBP ALi Wardana mengatalan hal itu diketahui setelah polisi menangkap salah seorang anggota komplotan pencuri tersebut.

"Pelaku ditangkap di daerah asalnya di Desa/Kecamatan Pabuaran Kabupaten Subang," kata Ali Wardana, Senin 1 Februari 2021.

Pelaku bernama Suhendi atau yang akrab disapa Jeding (24). Melihat rekam jejaknya pelaku diakui termasuk pencuri spesialis kendaraan bermotor roda dua yang biasa beraksi di pertokoan atau minimarket.

Baca Juga: Bupati Ciamis Herdiat Batal Divaksin Covid-19 karena Tak Lolos Skrining

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Purwakarta, AKP Fitran Romajimah menceritakan awalnya petugas menindaklanjuti salah satu laporan pencurian. Kejadiannya di depan minimarket Kelurahan Nagrikaler Kecamatan Purwakarta pada 19 Februari 2020 lalu.

"Pelaku ini saat mengambil kendaraan motor milik korban terekam kamera pengintai (CCTV) yang berada di lokasi. Lalu, Tim Resmob menyelidiki keberadaan pelaku dan mencocokannya dengan rekaman CCTV," tutur Fitran dalam konferensi pers di Mapolres Purwakarta.

Dari rekaman video tersebut juga terlihat modus pencurian dilakukan dengan cara membobol lubang kunci motor menggunakan kunci palsu. Modus tersebut ternyata sering dilakukan oleh komplotan pencuri itu di puluhan lokasi lainnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah