Pemprov Jabar Pada Tahun 2021 Akan Mendorong Akselerasi Pesantren-pesantren di Jawa Barat

- 12 Maret 2021, 12:33 WIB
emprov Jawa Barat tahun ini akan mendorong akselerasi pesantren-pesantren di Jawa Barat.
emprov Jawa Barat tahun ini akan mendorong akselerasi pesantren-pesantren di Jawa Barat. /Instagram @ridwankamil/

PRIANGANTIMURNEWS- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada unggahan Instagramnya memberitahukan bahwa pada tahun ini Pemimpin Derah (Pemprov) Jawa Barat akan mendorong aklerasi pesantren-pesantren di Jawa Barat.

Sebagai mana yang dikutip Priangantimurnews dalam postingan yang diunggah akun Instagram @ridwankamiil terlihat Ridwan Kamil sedang mengunjungi suatu pesantren di Jawa Barat dan melihat hasil lukisan kaligrafi islam.

“Pemprov Jawa Barat tahun ini akan mendorong akselerasi pesantren-pesantren di Jawa Brat untuk memperkuat suatu kecabangan keahlian yaitu seni lukis dan seni kaligrafi islam yang pangsa pasarannya sangat besar.” Tulis Ridwan kamil pada unggahan Instagramnya Jumat 12 Maret 2021.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta jumat 12 Maret 2021, Nino Akan Segera Mengetahui Hasil Tes DNA Reyna

Ridwan kamil menuturkan bahwasannya luksan yang dihasilkan tidak hanya di dinding masjij tetapi bisa berbentuk piring karmik, likisan dinding, jam didnding dan yang lainnya

“tidak hanya didinding masjid, bisa di jual secara kretif dalam bentuk pring kramik, likisan dindidng dll.” Tulisnya lagi

Diantara pesantren yang memiliki keratifitas dan menjadi pesantren insfiratif dalam karya seni lukisnya adalah pesantren Hibatussa’diyyah yang berada di Cianjur, dan pesantren Lemka yang ada di Sukabumi.

Baca Juga: Lokasi SIM Keliling Kota Tasikmalaya Hari Ini 12 Maret 2021, Ada di Taman Kota Tasikmalaya

“pesantren Hibatussa’diyyah Cianjur dan Pesantren Lemka Sukabumi adalah contoh pesantren insfiratif yang mengembangkan seni yang makin langka ini.” Tegasnya lagi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah