Obyek Wisata Pangandaran Sudah Dibuka dengan Terapkan Prokes

- 18 Mei 2021, 12:44 WIB
Tampak sejumlah kendaraan pengunjung memasuki pintu masuk obyek wisata pantai Pangandaran, Selasa, 18 Mei 2021.
Tampak sejumlah kendaraan pengunjung memasuki pintu masuk obyek wisata pantai Pangandaran, Selasa, 18 Mei 2021. /PRIATIM PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Seluruh obyek wisata di Kabupaten Pangandaran kembali dibuka, setelah ditutup sementara paska terjadinya kerumuman pengunjung di pantai Batu Karas yang sempat viral di media sosial karena dianggap telah mengabaikan protokol kesehatan atau tanpa memakai masker.

Setelah dilakukannya penandatangan pakta integritas kesiapan dari para pelaku usaha wisata untuk mematuhi dan ikut mengawasi protokol kesehatan di obyek wisata yang disaksikan langsung oleh Bupati pangandaran Jeje Wiradinata, maka pada hari Selasa, 18 Mei 2021, seluruh obyek wisata di Kab Pangandaran dibuka kembali.

Tampak petugas sudah membuka blokade di pintu masuk obyek wisata pantai Pangandaran. Meski volume kendaraan pengunjung tidak seperti pada saat H+1 dan H+2 hari raya idul fitri 2021 atau sebelum ditutupnya obyek wisata, beberapa kendaraan pengunjung mulai memasuki obyek wisata.

Baca Juga: Buruh Ancam Boikot Produk Indomarco, Ini Kata Marketing Direktur PT Indomarco

Seperti yang terpantau di pintu utama masuk ke obyek wisata pantai Pangandaran, sejumlah kendaraan pengunjung baik roda empat maupun roda dua mengantri di tol gate pintu masuk.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab Pangandaran Untung Saeful Rachman mengatakan, tingkat kunjungan wisata ke Pangandaran mulai berdatangan.

"Hingga Selasa siang ini sudah mencapai sekitar 2.000 orang pengunjung yang masuk ke obyek wisata pantai Pangandaran," kata Untung, Selasa, 18 Mei 2021.

Lanjut Untung, paska dibukanya kembali obyek wisata di Pangandaran pada hari Selasa, 18 Mei 2021 pukul 00.00 WIB dini hari atau setelah penandatangan fakta integritas kesiapan dari para pelaku usaha wisata untuk mematuhi dan membantu mengawasi protokol kesehatan, Dinas Pariwisata telah bekerjasama dengan biro perjalanan wisata, asosiasi yang tergabung dalam bidang kepariwisataan untuk menyampaikan kembali bahwa destinasi-destinasi di kab Pangandaran sudah dibuka kembali.

Baca Juga: 4 Perwira Marinir Naik Pangkat dari Kolonel Menjadi Brigjen

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x