Ini Alasan Kenapa TPP PNS di Lembaga Pendidikan Ingin Naik

- 27 Mei 2021, 19:12 WIB
TPP lembaga pendidikan setingkat SMA, SLB, SMK dan para pengawas sebelumnya 3,5 juta mau naik jadi 6 juta belum ideal.
TPP lembaga pendidikan setingkat SMA, SLB, SMK dan para pengawas sebelumnya 3,5 juta mau naik jadi 6 juta belum ideal. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dedi Supandi mengatakan, usulan kenaikan TPP sebagai bentuk apresiasi ditingkat lembaga pendidikan SMA, SLB, SMK dan Pengawas. Selama ini kan TPP nya diangka 3.500.000 ribu.

"Syukur alhamdulilah dikepemimpinan Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernul, Uu Ruhzanul Ulum ini bagi lembaga sekolah ada harapan naik. Jika sekarang diangka 3,5 juta. Kami mohon kenaikanya ke pak Wagub diangka 6 juta TPP nya," kata, Dedi kepada priangantimurnews.com di salah satu Hotel di Jl Hz Mustofa Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya Jawa Barat Kamis 27 Mei 2021.

Baca Juga: Wagub Imbau Jelang PPDB Jangan Dijadikan Peluang Bisnis, Jika Mahal Akan Dicabut Ijin Operasionalnya

Permintaan kenaikan ini menurut saya kata, Dedi sejatinya belum ideal apalagi kalau dilihat perjalanan ini hal yang wajar karena sudah lima tahun belum pernah ada kenaikan TPP jadi sudah saatnya untuk naik.

Sebelumya, Waki Gubernur Provinsi Jawa Barat, Uu Ruhzanul Ulum menjanjikan akan membantu mengupayakan untuk kenaikan TPP di lembaga pendidikan di setingkat, SMA, SMK, SLB dan para pengawas dari PNS.

Baca Juga: Jokowi Targetkan Pertumbuhan Ekonomi Nasional Kuartal Kedua Diangka 7 Persen

"Ya nanti tahu depan kita akan upayakan ya kenaikan TPP nya. Memang sudah saatnya naik. Apalagi pak Gubernur sudah memprogramkan bahwa pendidikan itu sangat penting. Jadi harus kita dorang," kata, Wagub, Uu. ***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x