Petugas Gabungan Gencar Lakukan Operasi Saat PPKM Level 3, Masih Ada Warga yang Kedapatan Tidak Gunakan Masker

- 10 Agustus 2021, 23:14 WIB
Tampak petugas memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker saat berkendara.
Tampak petugas memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker saat berkendara. /Humas Polres Ciamis/

PRIANGANTIMURNEWS- Satuan Pol Air Polres Ciamis Polda Jabar melakukan pengawasan dan edukasi penerapan PPKM Level 3 di wilayah obyek wisata Pantai Pangandaran.

Pengawasan kali ini dilaksanakan di kawasan Bunderan Ikan Marlin Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin 9 Agustus 2021 kemarin.

Pengawasan ini dipimpin langsung Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto dan melibatkan puluhan personel gabungan. Mereka yang terlibat diantaranya Subdenpom III/2-4 Banjar, Koramil 1320/Pangandaran, Sat Pol Air Polres Ciamis, Polsek Pangandaran, Satpol PP Kabupaten Pangandaran, Dishub Kabupaten Pangandaran, dan Satgas Jaga Lembur Pangandaran.

Baca Juga: Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-76, 38 Anggota Paskibraka Kab Pangandaran dan 17 Pelatih Jalani Rapid Antigen

Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, pengawasan dan edukiasi ini dilakukan mengenai Instruksi Mendagri No.22 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3. Sehingga diharapkan dapat menekan dan memutus rantai penyebaran virus corona.

"PPKM Level 3 dilakukan dalam rangka untuk menekan dan memutus rantai penyebaran virus corona. Serta meningkatkan percepatan pertubuhan ekonomi nasional," kata AKP Sugianto.

AKP Sugianto menambahkan, pelaksanaan pengawasan penerapan PPKM Level 3 petugas memberikan masker gratis kepada warga. Selain itu juga memberikan teguran lisan kepada warga yang tidak patuh menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang, Garut Turun ke Level 3, Wabup: Vaksin di Desa Masih Rendah

"Penerapan PPKM Level 3 ini kita masih saja menemukan warga yang tidak menggunakan masker. Mereka kami tindak langsung berupa teguran lisan dan mengingatkan kembali untuk selalu menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humas Polres Ciamis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x