Sharul Gunawan Mengaku Pertama Kalinya Menjadi Inpektur Penurunan Bendera HUT ke 76 RI

- 18 Agustus 2021, 13:16 WIB
Wakil Wali Bupati Bandung, Sahrul Gunawan mengaku baru pertama kalinya menjadi insfektu pada penurunan bendera pusaka merah putih.
Wakil Wali Bupati Bandung, Sahrul Gunawan mengaku baru pertama kalinya menjadi insfektu pada penurunan bendera pusaka merah putih. /Instagram @sahrulgunawanofficial/

PRIANGANTIMURNEWS- Lengkap mengenakan baju kebesaran (PDL) pejabat orang nomor dua.

Sahrul Gunawan artis Indonesia yang sempat membintangi film sinetron Jin dan Jun, kini menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bandung mengaku baru pertama kalinya memimpin upacara penurunan bendera pusaka merah putih pada puncak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 76 RI pada 17 Agustus 2021.

"Untuk pertama kalinya saya berkesempatan menjadi Inspektur upacara penurunan sang pusaka bendera merah putih di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung," kata, Sahrul dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @sahrulgunawanofficial Rabu 18 Agustus 2021.

Baca Juga: Presiden AS Joe Biden Lakukan Pembelaan Atas Kemenangan Taliban di Afghanistan

Kata, Sahrul, saya jadi ingat dengan artikel sejarah peringatan hari proklamasi yang pernah saya baca, dimana di tanggal 17 Agustus 1946 kita bangsa Indonesia untuk pertama kalinya mengadakan upacara peringatan hari kemerdekaan RI di Yogyakarta.

"Sebuah momen yang sangat berat pada saat itu dimana negara yang masih sangat muda harus memperingati hari lahirnya ditengah kondisi yang serba sulit karena situasi negara sedang mengalami darurat perang dalam rangka mempertahankan kedaulatannya," ujarnnya.

Begitupun sama dengan hari ini, Kita harus merayakan 76 tahun kemerdekaan negara kita di tengah situasi darurat dan belum normal akibat masih merebaknya wabah Covid-19 di seluruh dunia.

"Sebuah pengalaman bersejarah dalam hidup, sekaligus menjadi momen yang haru untuk terus merefleksikan diri atas apa yang harus kita lakukan sebagai bangsa yang besar serta apa saja yang harus saya pribadi lakukan sebagai pelayan masyarakat," kata, Sahrul.

Baca Juga: Harimau Sumatera Masuk Pemukiman Warga Mati

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @sahrulgunawanofficial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah